Pendidikan

Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan Bisa Dicek Melalui Official CAT BKN Dari HP


Hasil Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan Bisa Dicek Melalui Official CAT BKN Dari HP
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan akan berlangsung mulai 25 April sampai Juni 2017 mendatang. Guna memundahkan peserta seleksi mengecek hasil SKD, Badan Kepegawaian Negara (BKN) meluncurkan aplikasi mobile phone berbasis Android yang dapat diunduh melalui play store dengan nama “Official CAT BKN”.
 
Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, Mohammad Ridwan, dalam siaran persnya Jumat (21/04/2017) mengatakan, dengan mengakses aplikasi tersebut, peserta dapat melihat skor hasil dan ranking secara transparan, dengan terlebih dahulu log in nomor ujian peserta.
 
Di samping itu peserta juga dapat mengakses hasil ujian melalui _website_ www.cat.bkn.go.id.  “Website tersebut menampilkan top ranking nilai SKD berupa data statistik nilai peserta dari masing-masing Sekolah Kedinasan didasarkan pada hasil pelaksanaan SKD di seluruh lokasi ujian,” kata Ridwan.
 
SKD Sekolah Kedinasan Tahun 2017 diperuntukkan bagi peserta seleksi dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD); Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN); Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS); Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN); Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN); Poltekip/Poltekim Kemenkum HAM; dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).
 
Lokasi pelaksanaan SKD akan berlangsung d sejumlah titik yakni di Kantor Pusat BKN Jakarta, 14 (empat belas) Kantor Regional BKN, Unit Pelaksana Teknis (UPT BKN) yang tersebar 7 (Tujuh) wilayah Indonesia, serta secara mandiri di beberapa Provinsi.
 
Dilansir setkab.go.id, dengan penyelenggaraan SKD di berbagai daerah hingga pelosok, menurut Keala Biro Humas BKN itu, peserta dari wilayah manapun berkesempatan mengikuti seleksi tanpa harus terbebani dengan lokasi ujian yang tidak terjangkau.(BS01)

Tag:IPDNSTANpengumuman stpdnprajasekolah kedinasanspmb