Kamis, 22 Agustus 2019

Hari Pertama UNBK SMP di Binjai Berjalan Lancar

Selasa, 02 Mei 2017 16:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS08
Beritasumut.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMP serentak di gelar hari ini, Selasa (02/05/2017), di seluruh sekolah SMP/sederajat di Indonesia. Seperti halnya di SMP Panca Abdi Bangsa (PABA) Binjai, Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Rambung Barat, Binjai Selatan. Sebanyak 49 siswa siswi SMP Paba, mengikuti ujian nasional berbasis komputer dengan tertib dan lancar.
 
Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMP Paba Binjai, Raden puja Kirana Sitepu SE, saat dikonfirmasi wartawan Selasa (02/05/2017) pagi mengatakan, siswa yang mengikuti UNBK di bagi dalam 2 gelombang. "Yang mengikuti ujian sebanyak 49 siswa. Dibagi dalam 2 gelombang yaitu gelombang pertama sebanyak 24 siswa, dimulai pukul 07.30 wib sampai pukul 09.30 wib. Sedangkan gelombang kedua sebanyak 25 siswa, dimulai pukul 10.30 wib sampai pukul 12.30 wib," ucapnya.
 
Lebih lanjut dikatakan Raden Puja Kirana Sitepu, "Ujian digelar dari tanggal 2 Mei sampai tanggal 8 Mei 2017. Ada empat mata pelajaran yang diujikan, yaitu  Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA. Namun untuk hari ini, mata ujian yang diujikan adalah Bahasa Indonesia," sambung Kasek SMP Paba.
 
Dalam menghadapi UNBK ini, lanjut Kasek SMP Paba, pihak panitia UNBK sudah menyiapkan semuanya jauh hari sebelumnya. Bahkan pada Ujian Semester sebelumnya, pihak Paba juga sudah berbasis komputer meski baru dilaksanakan oleh panitia lokal Paba. Sedangkan untuk kendala Listrik, Raden Puja mengakui tidak ada kendala.
 
"Kalau untuk listrik atau mati lampu, kami sudah berkordinasi dengan pihak PLN, dan kita juga sudah siapkan genset. Sedangkan untuk Pengawas, didatangkan dari rayon, seperti dari SMP 9, SMP 13, dan SMP 8," bebernya sembari mengatakan setiap 20 siswa diawasi oleh satu orang pengawas.
 
Raden Puja juga berharap, dengan adanya UNBK ini, siswa siswi Paba kedepannya harus wajib menguasai IT, terutama di bidang komputer untuk melengkapi kemampuan mereka pada saat di dunia pendidikan ataupun di bidang pekerjaan, sesuai dengan ciri khas SMP Paba Binjai SMP yang berbasis IT.
 
Pihak sekolah SMP Paba, lanjut Raden Puja, juga sudah menyediakan semua perangkat ujian, bahkan pihak Paba sudah menyediakan server cadangan. "Sosialisasi try out UNBK dan sosialisasi langsung UNBK, sudah dilaksanakan langsung oleh Pusat dan disosialisasikan di sekolah Paba," pungkasnya. (BS08)
T#g:BinjaiHari PertamaSMPUNBKUjian NasionalSekolah
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Bupati Batubara Serahkan Seragam Sekolah Gratis

    Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyerahkan ribuan seragam sekolah gratis kepada pelajar SD dan SMP/sederajat se-Kabupaten Batubara.

  • 7 hari lalu

    Sebanyak 8 PJU Polres Binjai Ikuti Upacara Sertijab

    Beritasumut.com–Sebanyak 8 PJU di lingkungan Polres Binjai mengikuti Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Lapangan apel Polres Binjai,

  • satu minggu lalu

    Hari Pramuka ke-58, Prajurit Pamtas RI-PNG Berikan Materi Bela Negara ke Pelajar SMP

    Beritasumut.com-Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) dari Batalyon Infanteri Meka

  • 2 minggu lalu

    Pemprov Sumut Akan Bangun 28 Unit Sekolah Baru

    Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) akan membangun 28 unit sekolah baru di daerah ini, yang terdiri atas 11 unit SMA

  • 3 minggu lalu

    Pembakar Istri Sendiri di Cafe Ditangkap Polres Binjai

    Beritasumut.com-T Raja Aceh alias Dedek (32) warga Jalan Abdul Hamid Noor, Lingkungan II, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota ditangkap Aparat

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.