Rabu, 21 Februari 2018
  • Home
  • Pendidikan
  • Dosen UIN Malang Beri Kuliah Umum di FAH UIN Ar-Raniry
pilkada beritasumut.com

Dosen UIN Malang Beri Kuliah Umum di FAH UIN Ar-Raniry

Jumat, 17 November 2017 03:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Dosen Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr Akhmad Muzakki MA menyampaikan kuliah umum di Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (16/11/2017) di Aula Theater Meseum UIN Ar-Raniry.
 
Kuliah tamu yang mengungsung tema 'Semiotika : Model Analisis Makna terhadap Teks-Teks Berbahasa Arab' merupakan program dosen tamu (Lecturing Guest Program) yang diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry.
 
Dalam materinya, Dr Akhmad membahas secara rinci tentang asal usul kata semiotika, objek kajian, teori dan para tokoh semiotika.“Semiotika merupakan sebuah model ilmu pengetahuan sosial dalam memahami dunia sebagai sistem hubungan yang memiliki unit dasar yang disebut 'tanda',” katanya di hadapan mahasiswa.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin MA PhD, yang diwakili oleh Wakil Dekan I bidang akademik dan kelembagaan mengatakan bahwa serangkaian kegiatan ini merupakan bentuk realisasi kesepakatan kerjasama (MoU) yang telah ditanda tangani oleh seluruh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora se-Indonesia yang terhimpun dalam sebuah asosiasi bernama Asosiasi Dosen-Dosen Ilmu Adab (ADIA).
 
"Pada tahun ini, UIN Malang mengirim 5 orang dosen ke berbagai perguruan tinggi, salah satunya ke UIN Ar-Raniry. Tahun depan Insya Allah dosen kita yang di Banda Aceh akan dikirim ke tempat lain," ujar kata Nasruddin.
 
Sebelumnya, Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Arab UIN Ar-Raniry, Dr Zulhelmi MHSc mengungkapkan bahwa Dr Akhmad dijadwalkan akan berada di Kota Banda Aceh selama tiga hari, tanggal 15-17 November 2017.Selain kuliah tamu, Dr Akhmad juga dijadwalkan akan menjadi pemateri pada FGD peningkatan dan pengembangan manajemen Prodi Bahasa dan Sastra Arab, membimbing proposal skripsi mahasiswa serta berpartisipasi untuk mengajar di kelas.(Rel)
 
T#g: FAH UIN Ar-RaniryUIN Malang
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    DEMA FAH UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Kewirausahaan

    Beritasumut.com–Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (DEMA-FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggela

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.