Sabtu, 29 Februari 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Datascrip Canon Bekerjasama dengan YP Sutomo Gelar Ekstrakurikuler dan Studio Fotografi di SMA Sutomo 1 Medan

Datascrip Canon Bekerjasama dengan YP Sutomo Gelar Ekstrakurikuler dan Studio Fotografi di SMA Sutomo 1 Medan

Kamis, 10 Agustus 2017 20:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-Mendukung kemajuan generasi muda secara positif merupakan komitmen PT Datascrip dan Canon untuk turut menyukseskan pembangunan bangsa dan negara. Sebagai wujud nyata komitmen tersebut sekaligus bertepatan dengan HUT ke-48 Datascrip yang jatuh pada Kamis (10/08/2017), PT Datascrip bersama Canon bekerja sama dengan Yayasan Perguruan (YP) Sutomo Medan meresmikan penyelenggaraan Ekstrakurikuler dan Studio Fotografi di SMA Sutomo 1 Medan.
 
Dengan hadirnya ekstrakurikuler dan studio fotografi ini diharapkan para siswa bisa lebih optimal dalam mengembangkan kreativitas, bakat dan minat mereka di bidang fotografi.Saat ini, fotografi sudah bukan menjadi sesuatu yang asing lagi. Era fotografi digital serta kemudahan mendapatkan perangkat fotografi membuat dunia fotografi di tanah air tumbuh dengan pesat. 
 
Fotografi tak hanya sekadar hobi, jika ditekuni secara serius, fotografi bisa menjadi profesi yang menjanjikan mengingat besarnya peran fotografi di hampir semua aspek kehidupan sosial ekonomi. Melalui kegiatan ekstrakurikuler fotografi, para siswa bisa menyalurkan serta mengembangkan bakat dan minat fotografinya di lingkungan sekolah. 
 
Sebagai salah satu sekolah unggulan di kota Medan, SMA Sutomo 1 Medan terus menyelenggarakan program-program unggulan untuk kemajuan para siswa dan siswinya, dan melalui dukungan dari PT Datascrip dan Canon, kini hadir ekstrakurikuler dan studio fotografi. “Ketertarikan para siswa SMA Sutomo 1 Medan di bidang fotografi ternyata cukup tinggi. Oleh karena itu, kami sangat senang atas dukungan PT Datascrip dan Canon yang memfasilitasi para siswa denganekstrakurikuler dan studio fotografi di sekolah ini,” ujar Khoe Tjok Tjin selaku Kepala SMA Sutomo 1 Medan.
 
Dukungan yang diberikan PT Datascrip dan Canon dalam kerja sama ini meliputi unit kamera digital dari berbagai tipe, aneka lensa untuk berbagai kebutuhan pemotretan berbeda, lampu flash speedlite, printer, serta beragam perangkat studio foto lainnya. Selain itu, Datascrip juga menggelar pelatihan fotografi menyeluruh kepada para guru yang akan menjadi instruktur ekstrakurikuler fotografi ini serta menyediakan buku serta kurikulum bagi para siswa peserta ekstrakurikuler fotografi.
 
“Menjadi komitmen PT Datascrip dan Canon untuk mendukung pendidikan dan kemajuan para siswa.Hadirnya ekstrakurikuler dan studio fotografi di SMA Sutomo 1 Medan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para siswa untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif sekaligus mengembangkan kreativitas dan mengasah bakat fotografi mereka. Selain itu, kami juga akan mendukung penyelenggaraan seminar fotografi umum dengan menghadirkan pembicara fotografer profesional,” kata Merry Harun selaku Direktur Divisi Canon PT Datascrip.
 
Berbagai kegiatan untuk mendukung kemajuan fotografi di kalangan pelajar Indonesia telah banyak digelar. Hal ini antara lain tercermin dari penyelenggaraan kompetisi fotografi terbesar di Indonesia dan Asia, yaitu Canon PhotoMarathon Indonesia di mana dalam ajang yang rutin digelar tiap tahun ini, panitia membuka kategori khusus peserta pelajar. Selain itu, Canon juga memiliki program-program rutin seperti penyelenggaraan seminar serta pengenalan fotografi dan videografi ke sekolah-sekolah.(BS02)
 
 
T#g:Datascrip CanonFotografiSMA Sutomo 1 MedanSekolahSutomoteknologi
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Sekdaprov Sabrina Serahkan Penghargaan Adiwiyata kepada 145 Sekolah di Sumut

    Beritasumut.com-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina menyerahkan penghargaan Adiwiyata 2019 kepada 145 sekolah d

  • satu minggu lalu

    SMP Negeri 7 Medan Menuju Sekolah Adiwiyata, Ini Pesan Akhyar Nasution

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mendorong terus SMP Negeri 7 Medan untuk menuju Sekolah Adiwiyata.

  • 2 minggu lalu

    Tingkatkan Akuntabilitas Dana BOS, Kemendikbud Siapkan Platform Teknologi

    Beritasumut.com-Melalui kebijakan Merdeka Belajar Episode 3, peningkatan transparansi dan akuntabilitas dana bantuan operasional sekolah (BOS) sala

  • 2 minggu lalu

    Ruangguru Kembali Gelar Kompetisi Pengajar Terbaik Indonesia dengan Hadiah Total Setengah Miliar Rupiah

    Beritasumut.com-Ruangguru, aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara, kembali mempersembahkan kompetisi pencarian pengajar terbaik di Indonesia da

  • 4 minggu lalu

    Lakukan Kerjasama dengan Sampoerna Foundation, Ini Harapan Bupati Asahan kepada Para Siswa/Siswi

    Beritasumut.com-Bupati Asahan H Surya BSc, Tim Sampoerna Foundation diwakili Gina Gustam dan Syahril, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kepala Caban

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.