Minggu, 18 Agustus 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Butuh Kehadiran Perguruan Tinggi di Dairi, Bupati Temui Menristekdikti RI

Butuh Kehadiran Perguruan Tinggi di Dairi, Bupati Temui Menristekdikti RI

Minggu, 26 Mei 2019 12:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menggelar pertemuan dengan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir Ak PhD, pertengahan pekan kemarin.
 
Pertemuan tersebut diawali Bupati dengan memberikan pemaparan potensi Kabupaten Dairi. Bupati berharap agar di Dairi dapat berdiri sebuah Perguruan Tinggi. Selaint itu, dari Perguruan Tinggi tersebut akan dipersiapkan SDM di Dairi agar bisa terserap di sektor unggulan yakni pertanian dan pariwisata yang akan didorong untuk tumbuh. 
 
"Kabupaten Dairi ini kampung halaman saya, saya berkeyakinan kelak Kabupaten Dairi menjadi kabupaten yang disegani di kawasan Danau Toba bahkan di Indonesia. Karena pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakatnya yang mensejahterakan Pak.Bisa saja Orang tua di kampung kami makan sirih tapi kualitas SDM dan produknya sudah berstandar internasional," ungkap Bupati kepada Menristekdikti.
 
Lebih jauh Bupati menyebutkan, dirinya tidak ingin anak-anak di Dairi pendidikannya tidak lagi hanya sampai tingkat SMA atau SMK. Tidak perlu harus merantau ke Medan atau Jawa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. "Jadi, mereka bisa tetap membantu orang tua di ladang sambil melanjutkan pendidikan," sebutnya.
 
Sementara itu, Menristek Nasir mengatakan, agar Pemerintah Daerah (pemda) memfokuskan keunggulan sektor-sektor yang ada di Dairi dan disesuaikan dengan program studi yang akan dibangun sehingga lulusan SMK dan SMA yang ada dapat ditingkatkan keterampilannya untuk memenuhi sektor-sektor unggulan yang ada di Dairi."Angkatan kerja yang memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan yang cocok akan bisa terserap di kedua sektor unggulan Dairi, pertanian dan pariwisata. Termasuk juga untuk masuk memperkuat kemampuan pemerintah di berbagai sektor pelayanan publik," ungkap Menristek.(BS09)
 
T#g:dairikampusMenristekdikti RI
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Inilah 100 Perguruan Tinggi Non-Vokasi Ranking Tertinggi di Indonesia pada 2019

    Beritasumut.com-Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia (RI) kembali mengumumkan klasterisasi perg

  • 7 hari lalu

    Wabup Dairi: Kabupaten Dairi Masuk Kategori Daerah Resiko Tinggi untuk Bencana Alam

    Beritasumut.com-Wakil Bupati (Wabup) Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing SH membuka Sosialisasi Penanggulangan Bencana Tahun 2019 yang diadakan ol

  • 4 minggu lalu

    Bupati Dairi: Sehebat Apapun Pemimpinnya Tak Akan Sanggup Berantas Narkoba Tanpa Bantuan Masyarakat

    Beritasumut.com-Bupati Dairi Dr Eddy Kelleng Ate Berutu meresmikan Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar).

  • satu bulan lalu

    2584 Pendaftar Lulus SBMPTN 2019, Unimed Ingatkan Peserta Persiapkan Dokumen Daftar Ulang

    Beritasumut.com-Universitas Negeri Medan (Unimed) mengumumkan kelulusan para peserta SBMPTN 2019. Dari jumlah pendaftar 22.692, yang dinyatakan Lul

  • 2 bulan lalu

    Unimed Tingkatkan Mutu Hadapi Tantangan Era Disrupsi

    Beritasumut.com-Universitas Negeri Medan (Unimed) terus berbenah dan meningkatkan mutu pendidikan, menghadapi tantangan global menuntut perguruan t

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.