Pendidikan

Bupati Humbahas Motivasi Siswa Masuk SMA Unggulan dan Universitas Terbaik

Bupati Humbahas Motivasi Siswa Masuk SMA Unggulan dan Universitas Terbaik
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE memotivasi siswa SMP Humbahas untuk masuk SMA Unggulan seperti SMA Del, SMA Soposurung, SMA Matauli Pandan serta untuk masuk 10 PTN Terfavorit yang ada di Indonesia. Motivasi ini disampaikan pada acara Seminar Motivasi (Giving Your Best) di Aula Hutamas, Tano Tubu Doloksanggul.
 
Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati mengajak siswa agar lebih giat dalam belajar. Bupati juga mengajak siswa SMP untuk berjuang mengikuti ujian seleksi masuk SMA Unggul Del 29 Pebruari nanti. 
 
"Saya bermimpi kalian semua masuk ke SMA Unggul, tapi semua itu tidak mungkin tanpa persiapan dan belajar keras. Tetap fokus dan tenangkan diri, jangan memikirkan biaya. Ada beasiswa bagi siswa berprestasi asal Humbahas yang masuk ke SMA Unggul dan 10 PTN Negeri Terbaik Indonesia. Agar berdoa sesuai iman masing-masing dan mengerjakan soal-soal. Harapan saya 20 tahun ke depan kalian bisa jadi orang besar, tapi tanpa kita belajar jangan mimpi menjadi sukses dan masuk universitas terbaik. Jangan sombong dan cepat puas, serta tetap menghormati orang tua," ujar Bupati dilansir dari laman humbanghasundutankab.go.id, Minggu (01/03/2020).
 
Kepala Sekolah SMA Unggul Del, Arini Desianti Parawi SPd menjelaskan total pendaftar saat ini ada sebanyak 3520 orang yang akan memperebutkan 160 kursi. "Orang Batak terkenal punya spirit fighter, semangat juang dan gigih. Saya yakin adik-adik yang hadir di seminar ini nanti akan mengisi sebagian kursi tersebut, tentunya harus dengan persiapan dan strategi. Terdapat 3 jenis ujian seleksi yang harus adik-adik ikuti, yaitu akademik, psikologi, dan kesehatan," sebut Arini.(BS09)