Senin, 09 Desember 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Bupati Deli Serdang Terima Anugerah Kihajar 2019 dari Kemendikbud

Bupati Deli Serdang Terima Anugerah Kihajar 2019 dari Kemendikbud

Sabtu, 16 November 2019 16:05:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS05
Beritasumut.com - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Anugerah Kihajar 2019 dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Anugerah ini diberikan sebagai apresiasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada Kepala Daerah setingkat Gubernur dan Bupati/Walikota.
 
Penerima adalah kepala daerah yang mendayagunakan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Anugerah Kihajar ini diberikan pada Malam Puncak Anugerah Kihajar yang dilaksanakan di Balai Kartini Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).
 
Bupati Deli serdang menerima Anugerah Kihajar 2019 bersama 15 kepala daerah lainnya untuk seluruh Indonesia. Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud Drs Didik Suhardi PHD, didampingi Kepala Pustekkom Kemdikbud Gogot Suharwoto selaku Penanggung Jawab Kegiatan.
 
Dalam laporan Kepala Pustekkom, disampaikan bahwa lebih dari seratus daerah yang mengajukan anugerah kihajar ini. "Setelah melalui berbagai assasement, presentasi dan uji petik ke daerah pengusul, terpilih 16 kepala daerah yang layak untuk mendapat apresiasi dengan Anugerah Kihajar," ujarnya.
 
Kadis Pendidikan Deli Serdang H Timur Tumanggor, saat dikonfirmasi melalui seluler, mengatakan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sendiri mendapat apresiasi ini adalah berdasarkan dokumen, instrumen dan uji petik lapangan, telah memiliki tata kelola, kebijakan dan implementasi dalam pendayagunaan teknologi informasi dn komunikasi dalam pengelolaan pendidikan.
 
"Salah satunya terlihat dari investasi anggaran untuk pemenuhan peralatan pendidikan berbasis TIK, pelayanan administrasi pendidikan berbasis TIK dan peningkatan kualitas kompetensi TIK untuk SDM pendidikan. Kita sangat berbangga bahwa di Tahun 2019 ini Kabupaten Deli Serdang satu-satunya Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang mendapat Anugerah Kihajar ini,” ujar Kadisdik Deli Serdang H Timur Tumanggor, Sabtu (16/11/2019).
 
Turut hadir mendampingi Bupati Deli Serdang pada Malam Puncak Anugerah Kihajar, Asisten Pemerintahan Faisal Arif Nasution, Kepala Dinas Pendidikan Timur Tumanggor, Kepala Dinas Kominfo Drs. Haris Binar Ginting. Pada malam Anugerah Kihajar, Pustekkom turut memberikan penghargaaan pada berbagai pemenang lomba dan apresiasi yang diselenggarakan Anugerah Kihajar lainnya seperti Kuis Kihajar, Duta Rumah Belajar, Film Edukasi, Konten Pembelajaran, dan aneka lomba berbasis digital hingga media online. (BS05)
T#g:Anugerah Kihajarbupati DeliserdangDinas PendidikankemendikbudPemprovsu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Kota Medan Raih Enam Besar Penerima Penghargaan APE

    Beritasumut.com-Kota Medan berhasil meraih posisi di peringkat 6 (enam) terbesar dalam nominasi penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (AP

  • satu minggu lalu

    Balai Benih Ikan Air Tawar di Desa Lengau Seprang Resmi Beroperasi

    Beritasumut.com-Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan meresmikan Pengoperasian Balai Benih Ikan Air Tawar yang di tandai dengan penandatanganan Pr

  • 2 minggu lalu

    Bupati Deli Serdang: Masyarakat Harus Gemar Makan Ikan, Jangan Tergiring Isu Hoax

    Beritasumut.com-Terkait viralnya pemberitaan virus Hog Kholera yang marak belakangan ini di wilayah Sumatera Utara dan juga di wilayah Deli Serdang

  • 2 minggu lalu

    Sampoerna Academy Donasikan 60 unit Komputer untuk SMP Negeri 10 Medan

    Beritasumut.com-Komitmen meningkatkan kualitas pendidikan dan membantu proses mengajar guru, Sampoerna Academy di Medan menyumbangkan 60 unit kompu

  • 3 minggu lalu

    Pendaftaran Ditutup 5 Desember, Kemendikbud Buka Lowongan 1891 Dosen

    Beritasumut.com-Menyusul pengumuman nomor 126533/A.A3/KP/2019 Tanggal 11 November 2019 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.