Pendidikan

Bupati Batubara Serahkan Seragam Sekolah Gratis

Bupati Batubara Serahkan Seragam Sekolah Gratis
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Batubara Ir H Zahir MAP menyerahkan ribuan seragam sekolah gratis kepada pelajar SD dan SMP/sederajat se-Kabupaten Batubara. Penyerahan secara simbolik dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Batubara, Kecamatan Lima Puluh, pertengahan pekan kemarin.
 
"Ini sesuai janji kami. Hari ini kita serahkan bantuan seragam gratis kepada pelajar SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Batubara. Bantuan seragam sekolah gratis ini akan diberikan kepada pelajar setiap tahun ketika memasuki ajaran baru. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan dan membantu para orang tua," ujar Bupati dilansir dari laman batubarakab.go.id, Minggu (18/08/2019).
 
"Bantuan seragam sekolah ini dari dana CSR, tapi Pemerintah yang menginventaris agar bantuan ini tepat sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," imbuh Bupati.
 
Untuk itu, Bupati meminta agar program ini harus dicanangkan secara baik. Bagi perusahaan yang telah menyalurkan dana CSR, agar ditindaklanjuti dengan membuat MoU."Ini harus dicanangkan betul. Selama saya dan Bapak Oky memimpin 5 tahun, maka selama 5 tahun anak-anak akan dikasi baju gratis. Ini cita-cita kami, pendidikan harus kita sempurnakan. Kedepan target kita, pendidikan ini bisa membawa harum nama Kabupaten Batubara. Kita mulai dari pemberian seragam sekolah gratis," paparnya.
 
Sementara itu, Koordinator CSR, Iskandar dalam laporannya menuturkan, jumlah pelajar yang menerima bantuan seragam sekolah gratis sebanyak 18.645 pelajar. Terdiri dari pelajar SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Batubara.
 
"Adapun perusahaan yang telah menyalurkan bantuan seragam sekolah di antaranya PT Inalum sebanyak 10.000 stel, PT Multimas Nabati Asahan sebanyak 2.000 stel, PT Pelindo sebanyak 1.200 stel serta PT Supra Matra Abadi sebanyak 50 stel," pungkasnya menyebutkan.(BS09)