Rabu, 13 November 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, APSI Medan Akan Gelar Seminar untuk Pengawas Sekolah

Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, APSI Medan Akan Gelar Seminar untuk Pengawas Sekolah

Kamis, 12 Juli 2018 22:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Guna meningkatkan kualitas guru dan pengawas sekolah, pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Medan berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan akan menggelar seminar dan diklat untuk pengawas sekolah pada bulan Agustus mendatang."Wajib diikuti oleh pengawas sekolah yang ingin memiliki sertifikasi," ucap Ketua APSI Medan Lian Siregar kepada wartawan, Kamis (12/07/2018).
 
Siregar mengungkapkan, Dinas Pendidikan tidak pernah menghalangi APSI untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Medan. "Dinas Pendidikan Kota Medan itu bapak angkat kami sudah pasti memberikan dukungan untuk memajukan dunia pendidikan di Medan," terangnya.
 
Oleh karena itu, lanjutnya, perlu melakukan kordinasi dengan baik bersama pengawas sekolah maupun guru yang mempunyai kualitas baik dalam memberikan edukasi. "Artinya APSI Medan menjadi motor untuk meningakatkan kualitas pengawas di Sumut khususnya di Medan.APSI Medan sudah berbuat yang terbaik untuk pengawas sekolah dan guru di Medan. Pengawas sekolah serta guru yang profesional, apabila hal ini dapat terpenuhi maka akan terciptanya sebuah pendidikan yang bermutu tinggi," paparnya.
 
Siregar mengaku, bahwa dunia pendidikan juga tidak lepas dari tanggung jawab pemerintah, orang tua, serta masyarakat. Karena pendidikan kalau tidak ditangani atau tidak ada yang bertanggung jawab, maka dikhawatirkan ke depannya pendidikan akan semakin tidak jelas. 
 
“Saya harap seminar ini dapat memotivasi kita semua untuk bekerja dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan, saya yakin kita semua mampu mendongkrak mutu pendidikan yang ada di kota yang kita cintai ini.Dengan kegiatan ini, sebagai pendidik dan tenaga kependidikan dapat merubah mindset guna memperbaiki dunia pendidikan di Kota Medan. Kita memberikan terobosan yang terbaik untuk dunia pendidikan di Kota Medan," pungkasnya.(BS09)
T#g:APSI MedanGurupengawas sekolahSekolahSeminar
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Seminar Kesehatan dan Lomba Cerdas Cermat Pertingati Hari Kesehatan

    Beritasumut.com-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun dan Hari Penyakit Paru, Dinas Kesehatan Kota Medan bekerja sama denga

  • 7 hari lalu

    Dinkes Medan Gelar Lomba Balita Sehat dan Seminar Penanganan Masalah Mata

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota Medan, melalui Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar lomba Balita Sehat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Stella Ma

  • satu minggu lalu

    Bupati Labura Minta Kepala Dinas Pendidikan Sediakan Sarana Cuci Tangan di Sekolah

    Beritasumut.com-Guna menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan dengan sabun, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Kharuddin Sy

  • 3 minggu lalu

    Jadi Menko PMK, Muhadjir Effendy: Usahakan Jatah Guru Honorer di Penerimaan PNS/PPPK

    Beritasumut.com-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Kabinet Indonesia Maju Muhadjir Effendy menjawab wartawan

  • 3 minggu lalu

    Guru PAI Non PNS Bakal Terima Anggaran Insentif 66 Milyar dari Kemenag RI

    Beritasumut.com-Kementerian Agama (Kemenag) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp66 Milyar untuk membayar insentif Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.