Pendidikan

Bantu Pendidikan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 133/YS Belajar Malam Bersama


Bantu Pendidikan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 133/YS Belajar Malam Bersama
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pentingnya pendidikan bagi masyarakat menjadikan semua orang punya peran dalam mendidik. Seperti halnya gerakan TNI AD mengajar, yang dilaksanakan anggota Satgas Pamtas 133/YS di Kampung Jasa, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, provinsi Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.
 
Anak-anak mulai dari Kelas 1-4 SD terlihat sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Untuk membantu meningkatkan taraf pendidikan di Indonesia, TNI AD bersama dengan Kementerian Pendidikan Melaksanakan Perjanjian Kerjasama (MOU) untuk melibatkan personel TNI AD dalam kegiatan mengajar khususnya di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).
 
"Kami sifatnya hanya membantu mengajar, karena disini tenaga pengajar masih kekurangan, karena kami telah mendapatkan bekal dari Bimbingan Kemarin, maka kewajiban kami hanya menjalankan saja," kata Pratu Deki Ariyanto melalui siaran pers, Sabtu (07/12/2019).
 
Menurutnya, belajar Malam ini adalah tindak lanjut perjanjian kerjasama Antara KSAD dan Kemendikbud mengenai perbantuan TNI AD dalam Mengajar di Daerah 3T. Sebelum berangkat tugas Satgas Pamtas Yonif 133/YS telah dibekali bimbingan teknis mengajar bagi anak SD-SMP yg bertempat di markas Yonif 133/YS di Padang. Kemampuan mengajar yang telah didapat ini akan diaplikasikan di medan tugas yang sebenarnya yaitu di wilayah perbatasan.
 
"Respon positif sangat dirasakan oleh Orangtua anak-anak tersebut. Mereka tampak sangat senang dan sangat berterima kasih kepada satgas pamtas Yonif 133/YS yang ikhlas meluangkan waktu istirahatnya untuk membantu mencerdaskan anak mereka," pungkasnya. (Rel)

Tag:Belajar MalamPerbatasan RI-MLYSM3TYonif 133/YS