Selasa, 25 Februari 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Bangunan Sekolah Nyaris Ambruk, Siswa SD di Langkat Ujian di Lantai

Bangunan Sekolah Nyaris Ambruk, Siswa SD di Langkat Ujian di Lantai

Kamis, 14 September 2017 12:19:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS08
Beritasumut.com-Besarnya angaran pendidikan yang digelontorkan pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), ternyata  sejauh ini belum menyentuh ke seluruh pelosok negeri.
 
Indikasinya, masih ada bangunan sekolah yang tak layak huni ditemui di sejumlah daerah, salah satunya di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Padahal, di Kabupaten dengan sebutan "Negeri Betuah", Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) masuk dalam kategori cukup tinggi yakni mencapai Rp 1,2 triliun. Sayang, siswa sekolahnya masih ada yang ujian di lantai akibat tidak adanya sarana yang memadai.
 
Hal itu terjadi di Sekolah Dasar (SD) 050676 Desa Kebun Balok, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, puluhan murid terpaksa melaksanakan ujian di lantai.
 
Informasi diterima, Kamis (14/09/2017), kondisi tersebut sudah berlangsung lama, namun sampai saat ini belum ada realisasi pembangunan dari pemerintah di sekolah tersebut. Bahkan, berulang kali pengajuan pembangunan dilakukan pihak sekolah, tak juga mendapat respon pemerintah, sehingga kondisi gedung sekolah masih dalam kondisi rusak parah.
 
Staf Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kecamatan Wampu Hermansyah, ketika dikonfirmasi via seluler, membenarkan kondisi tersebut. "Memang kondisi bangunan sekolahnya cukup parah, paling parah tiga lokal, karena melihat kondisinya sekarang, sudah minta dibangun semua," katanya.
 
Herman menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah setempat terkait pengajuan pembangunan gedung sekolah. "Memang kita sudah koordinasi dengan kepala sekolah di sana soal pembangunan gedung, tapi kita tidak tahu apa kendala di atas, apakah tidak ada dana atau apa?," sebut Herman, berharap pembangunan dapat terealisasi.(BS08)
T#g:SD 050676SD Kebun BalokinfrastrukturSekolah
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    SMP Negeri 7 Medan Menuju Sekolah Adiwiyata, Ini Pesan Akhyar Nasution

    Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, mendorong terus SMP Negeri 7 Medan untuk menuju Sekolah Adiwiyata.

  • satu minggu lalu

    Tingkatkan Akuntabilitas Dana BOS, Kemendikbud Siapkan Platform Teknologi

    Beritasumut.com-Melalui kebijakan Merdeka Belajar Episode 3, peningkatan transparansi dan akuntabilitas dana bantuan operasional sekolah (BOS) sala

  • 2 minggu lalu

    Ruangguru Kembali Gelar Kompetisi Pengajar Terbaik Indonesia dengan Hadiah Total Setengah Miliar Rupiah

    Beritasumut.com-Ruangguru, aplikasi belajar terbesar di Asia Tenggara, kembali mempersembahkan kompetisi pencarian pengajar terbaik di Indonesia da

  • 2 minggu lalu

    Selesai Akhir 2019, Pemerintah Bangun Jembatan Manula Hubungkan Provinsi Bengkulu dan Lampung

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun twitternya menyampaikan bahwa Pemerintah telah membangun jembatan sepanjang 215 meter ya

  • 3 minggu lalu

    Lakukan Kerjasama dengan Sampoerna Foundation, Ini Harapan Bupati Asahan kepada Para Siswa/Siswi

    Beritasumut.com-Bupati Asahan H Surya BSc, Tim Sampoerna Foundation diwakili Gina Gustam dan Syahril, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kepala Caban

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.