Pendidikan

BNI Bagi Kartu SIP Kepada Perguruan Asy-Syafiiyah di Jalan Karya Wisata Medan

BNI Bagi Kartu SIP Kepada Perguruan Asy-Syafiiyah di Jalan Karya Wisata Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-BNI kembali membagikan kartu pintar yang diberi nama Sistem informasi Pendidikan (SIP) dan BNI Taplus Anak kepada kepada Perguruan Asy-Syafiiyah Internasional berada di Jalan Karya Wisata II Medan. Perguruan Islam itu, satu-satunya di Pulau Sumatera yang mendapatkan kartu SIP dari BNI Medan. "Kegiatan itu untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Medan," ujar CEO BNI Wilayah Medan Rudi Harjito, Kamis (14/09/2017).
 
Rudi menjelaskan, BNI Wilayah Medan mempunyai jaringan hingga mencapai Provinsi Aceh untuk melakukan aktivitasnya melayani masyarakat. Sehingga BNI menjadi Bank yang terdepan untuk membantu masyarakat.
 
Rudi mengakui Perguruan Asy-Syafi'iyah Internasional mempunyai pendidikan yang maju, tidak dari sisi pembangunan karakternya. Namun juga meningkatkan mutu pendidikan berbasis teknologi. "Jadi Kartu Sistem informasi ini nantinya akan menjangkau lebih jauh lagi, baik dalam proses belajar, absensi dan nilai. Jadi sistem ini lebih berhasil kalau terus dikembangkan, apapun produk BNI harus dikembangkan bersama," jelasnya.
 
Pembina Yayasan Asy-Ayafiiyahm DR Drs H Muhammad Syafii mengaku bangga melihat kepedulian BNI kepada dunia pendidikan di Sumut khususnya Kota Medan. "Acara penyerahan Kartu SIP ini kepada siswa sangat baik. Tujuannya untuk memajukan sekolah yang kita banggakan ini. Kegunaanya kartu itu untuk informasi siswa kepada orang tuanya," terangnya.
 
Dia juga tidak menampik, apalagi bangunan megah yang sudah digunakan siswa itu juga dari bantuan BNI Wilayah Medan. "Saya berbangga sudah bisa melaksaan kartu informasi pendidikan, kegunaannya informasi kepada orang tua. Salah satu untuk kontrol orang tua kepada anak. Adanya sistem silang bagaimana siswa perguruan yang kita banggakan ini  mempunyai pendidikan berkarakter untuk memajukan siswa itu sendiri," ungkapnya.
 
"Dengan adanya kartu itu, ke depannya terjadi inovasi teknologi di perguruan Asy-Ayafi'iyah Internasional Medan tersebut," jelasnya menambahkan.
 
Hadir dalam acara itu, Assosiasi Universitas Kuala Lumpur Malaysia Prof Ilham Sentosa, selaku orang tua siswa Hj Aminah Ratna Delima, perwakilan STIM Suka Medan Ardi, Kepala Cabang BNI USU Zulkifli Ikhwan Harahap, HCR BNI Wilayah Medan Nurdiana Lubis dan HNS BNI Wilayah Medan Hari Sundjojo.(BS03)