Rabu, 11 Desember 2019

BBMKG Medan Teken MoU dengan Kampus Polmed

Selasa, 05 November 2019 21:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan, bersama Politeknik Negeri Medan (Polmed) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) di Medan, Selasa (05/11/2019).Penandatanganan dilakukan oleh keduanya dengan menghadirkan pihak BBMKG Wilayah I oleh Kepala Balai Edison Kurniawan, dan Direktur Polmed Abdul Rahman SE Ak MSi. 
 
Kepala BBMKG Wilayah I Medan Edison Kurniawan menyampaikan, penandatanganan kerjasama ini bertujuan untuk pengembangan kurikulum, pendidikan dan pelatihan. "Selain itu juga untuk pengembangan penelitian dan pengembangan iptek di bidang MKG dalam rangka mendukung tri dharma perguruan tinggi," katanya.
 
Dari pihak Polmed sendiri, penandatanganan ini turut dihadiri Wakil Direktur III Nifsan Bahri ST MT, Wakil Direktur IV Ir Berta Br Ginting MT, Ketua Senat Komisi Kerjasama Mersedes Purba BSc ClEng MSc serta Sekretaris Senat Komisi Kerjasama Dra Iriance MEdM.
 
Sedangkan dari pihak BBMKG, hadir Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Kualanamu Deli Serdang, Kepala Stasiun Klimatologi Kelas I Deli Serdang, Kasubag TU Stasiun Geofisika Kelas I Deli Serdang, Kasubag TU Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Belawan, serta para Pejabat Administrasi dan Pengawas di Lingkungan BBMKG Wilayah 1.
 
Usai penandatanganan ini dilakukan, juga dilanjutkan dengan kunjungan ke unit kerja BBMKG dan juga kegiatan ramah tamah. (BS04)
T#g:BMKG Medanbencana alamPoliteknik MedanPolmed
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Deli Serdang Terima Penghargaan Kesiapsiagaan Bencana Daerah

    Beritasumut.com-Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar  menerima penghargaa atas partisipasinya dalam rangka pengurangan resiko bencan

  • 2 bulan lalu

    Kota Medan dan Binjai Diguncang Gempa 2.8 Magnitudo

    Beritasumut.com-Hari ini, Kamis (03/10/2019) wilayah Kota Medan dan Binjai diguncang gempa bumi berkekuatan 2,8 Magnitudo, sekitar pukul 12.21 WIB.

  • 4 bulan lalu

    Menteri LHK, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Karhutla di Riau

    Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Kapolri Jenderal P

  • 4 bulan lalu

    Wabup Dairi: Kabupaten Dairi Masuk Kategori Daerah Resiko Tinggi untuk Bencana Alam

    Beritasumut.com-Wakil Bupati (Wabup) Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing SH membuka Sosialisasi Penanggulangan Bencana Tahun 2019 yang diadakan ol

  • 4 bulan lalu

    Soal Isu Megathurst, Presiden Jokowi Minta BNPB Persiapkan Masyarakat Hadapi Evakuasi

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui adanya potensi terjadinya gempa besar berkekuatan 9,0 Skala Richter (SR) atau yang sering di

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.