Pendidikan

17 Siswa Berprestasi dapat Beasiswa dari Pemkab Samosir

17 Siswa Berprestasi dapat Beasiswa dari Pemkab Samosir
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir bersama dengan beberapa perusahaan yang memberikan perhatian kepada dunia pendidikan, di antaranya PT Sun Life Financial, PT Inalum dan PT TPL menyerahkan beasiswa bagi siswa berprestasi Kabupaten Samosir Tahun 2019.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Drs Ricardo Hutajulu MPd menyampaikan bahwa untuk mendukung visi misi Kabupaten Samosir yang berdaya saing maka diperlukan generasi yang hebat dan unggul yakni dengan modal pendidikan yang berkualitas. Ditetapkannya Kabupaten Samosir menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional harus dapat diimbangi dengan meningkatnya kualitas pendidikan, melalui kualitas sumber daya manusianya.
 
“Dinas Pendidikan terus melakukan komunikasi efektif kepada beberapa perusahaan yang memberikan perhatian kepada pendidikan, untuk dapat berkontribusi ke peningkatan kualitas pendidikan Samosir, terkhusus dapat menyediakan beasiswa kepada siswa berprestasi Samosir,” ujarnya dilansir dari laman samosirkab.go.id, Minggu (01/09/2019).
 
Bupati Samosir Rapidin Simbolon yang turut hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut mengatakan bahwa Pemkab Samosir akan terus mendukung kemajuan Pendidikan di Kabupaten Samosir sebagai upaya untuk menciptkan generasi muda Samosir yang berdaya saing melanjutkan pembangunan kelak untuk Samosir yang lebih maju.
 
Bupati menambahkan, Pemkab Samosir juga memberikan bantuan kepada seluruh siswa sekolah SD/SMP/SMA di Kabupaten Samosir yang tidak mempunyai orang tua (Yatim Piatu), beasiswa kepada mahasiswa yang lulus kelima Perguruan Tinggi Favorit (ITB, IPB, UGM, UI,dan ITS), dan beasiswa kepada seluruh mahasiswa di Sumut asal Samosir baik Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang berprestasi dengan menunjukkan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,0.
 
"Pemkab Samosir akan terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Samosir melalui program beasiswa dan bantuan kepada siswa/mahasiswa berprestasi asal Samosir.Saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan, saya tidak mau lihat anak Samosir putus sekolah karena tidak ada biaya, termasuk anak Samosir yang lulus ke Perguruan Tinggi Negeri, jika tidak memiliki kesanggupan biaya pendidikan, Pemerintah Daerah akan mengambil alih," pungkas Bupati.
 
Hadir dalam acara penyerahan beasiswa tersebut Kadis Kominfo Rohani Bakara, CEO PT Sun Life Financial Elin Waty, Manager Program Kemitraan dan Bina lingkungan PT Inalum Tober G Sidabutar, Manager CSR Comm Development PT TPL Ramida Siringo-ringo, para Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Samosir dan orang tua dari siswa/siswi berprestasi.(BS09)