Pendidikan

17 Mei Hari Buku Nasional, Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Gelar Bazar Buku


17 Mei Hari Buku Nasional, Mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry Gelar Bazar Buku
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei, Himpunan Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry menggelar bazaar buku yang dipusatkan di lobi Perpustakaan UIN Ar-Raniry. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 16-17 Mei 2019.
 
Ketua HMP S1 Ilmu Perpustakaan M Saryulis HR, melalui Wakil Ketua Muhammad Apriliandi dalam sambutannya mengatakan bahwa bazar buku yang dilaksanakan sebagai bentuk partisapasi dalam rangka memperingati hari buku nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei setiap tahunnya. Selain itu, kata Muhammad Apriliandi, dengan adanya momentum peringatan buku nasional hendaknya dijadikan sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat.
 
“Hari Buku Nasional ini di harapkan dapat melestarikan budaya membaca buku serta untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca,” kata Apriliandi, melalui siaran persnya, Jum’at (17/05/2019).
 
Sementara itu, Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry, Nurhayati Ali Hasan, M.LIS dalam sambutannya mengatakan bahwa di era perkembangan teknologi digital buku teks tidak akan tergantikan dengan buku elektronik.
 
Menurutnya, membaca baik melalui buku digital maupun buku konvensional sejatinya sama, namun sebenarnya ditengah pesatnya kemajuan teknologi digital yang semakin hari tidak lagi bisa dikontrol, tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam peningkatan minat dan budaya membaca. “Melalui momentum peringatan buku nasional dan bazar buku kita jadikan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat menjadikan membaca sebagai sebuah budaya,” tandas Nurhayati. (Rel)

Tag:banda AcehBazar BukuHari BukuUIN Ar-RaniryUIN Ar Raniry