Selasa, 16 Juli 2019

12 Rektor LPTK Negeri se-Indonesia Teken MoU di Medan

Sabtu, 18 Juni 2016 23:16:00
BAGIKAN:
Beritasumut.com/Ist
Para Rektor saat menandatangani Mou pengembangan sistem 

Beritasumut.com-Dua belas Rektor LPTK Negeri Se-Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman atau MoU dalam pengembangan sistem akademik, manajemen dan peningkatan kerjasama. Penandatanganan MoU ini digelar dalam pertemuan Rektor dan Wakil Rektor LPTN Negeri Se-Indonesia di Medan pada 17-18 Juni 2016 di ruang Florida Hotel JW Mariot Jalan Putri Hijau Medan.

Pertemuan rutin setiap satu tahun ini digelar secara bergantian dimasing-masing daerah LPTK berada. Pada tahun 2016 ini Unimed sebagai tuan rumah dalam memfasilitasi pertemuan yang penting ini, karena disetiap pertemuan tahunan pasti ada isu-isu strategis bidang pendidikan dinegeri ini yang tuntas dimusyarahkan hingga memberikan solusi terbaik untuk pemerintah.

Kedua belas Rektor LPTK Negeri Se-Indonesia yang melakukan penandatanganan MoU tersebut adalah UNIMED Medan, UNJ Jakarta, UNY Yogyakarta, UNNES Semarang, UNESA Surabaya, UNG Gorontalo, UM Malang, UNM Makassar, UPI Bandung, UNDIKSHA Bali, UNP Padang dan UNIMA Manado.

Pertemuan penting ini dibuka oleh Ketua Forum Rektor LPTK Negeri se-Indonesia yang juga Rektor UNJ Prof Dr Djaali didampingi para Rektor yakni Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd, Rektor UNY Prof Dr Rochmat Wahab MPd MA, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman, MHum, Rektor UNESA Prof Dr Warsono MS, Rektor UNG Dr H Syamsu Qamar Badu MPd, Rektor UM Prof Dr A H Rofi’uddin MPd, Rektor UNM Prof Dr Husain Syam MTP.

Kemudian Rektor UPI Prof H Furqon MA PhD, Rektor UNDIKSHA Dr I Nyoman Jampel MPd, Wakil Rektor 1 UNIMA Prof Dr Deitje Katuuk MPd serta Wakil Rektor 1 UNP Prof Dr Agus Irianto. Hadir juga para Wakil Rektor 1, Wakil Rektor IV dari 12 LPTK Negeri tersebut, serta hadir juga para Wakil Rektor, Dekan dan Direktor PPs dilingkungan Unimed.

"Pertemuan ini akan kita manfaatkan untuk membicarakan isu-isu strategis bidang pendidikan secara nasional dan pengembangan sistem akademik, manajemen dan kerjasama di LPTK Negeri. Sebagai ketua saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu Rektor, Wakil Rektor 1 dan Wakil Rektor 4 dipertemuan ini. Semoga kita akan menghasilkan kesepakatan bersama dalam memajukan PTN kita masing- masing," papar Ketua Forum Prof Djaali dalam sambutannya.

"Kita juga bersyukur, karena pada pertemuan ini akan kita lakukan penandatanganan MoU antar 12 PTN yang tergabung dalam Forum Rektor LPTK Negeri se-Indonesia. Semoga ini langkah maju kita untuk menyatukan berbagai hal dalam meningkatkan daya saing, prestasi dan sumbangsih kita untuk memajukan sistem pendidikan di Indonesia," sambung Prof Djaali dilansir dari laman resmi humas.unimed.ac.id.

Sementara itu, Rektor Unimed Prof Syawal Gultom dalam sambutannya sebagai tuan rumah berharap pertemuan di Medan akan menghasilkan kesepakatan terbaik. "Terutama dalam pengembangan dan peningkatan sistem akademik, manajemen dan kerjasama di LPTK Negeri yang diamanahkan oleh civitas kepada kita," pungkasnya. (BS02)

T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    4 Prodi Unimed Kembali Raih Akreditasi A

    Beritasumut.com-Civitas akademika Universitas Negeri Medan (Unimed) kini berbangga hati. Pasalnya, 4 Program Studi (Prodi) dari hasil penilaian tim Ak

  • 3 tahun lalu

    Seleksi Jalur Mandiri Unimed di Perpanjang Hingga 20 Juli 2016

    Beritasumut.com-Melihat banyaknya animo masyarakat yang menghubungi call center panitia seleksi jalur mandiri Unimed, dengan mempertanyakan informasi

  • 3 tahun lalu

    Unimed Terapkan Pembayaran Pajak Melalui E-Billing

    Beritasumut.com-Unimed gelar FGD mekanisme penyetoran pajak online melalui e-billing bagi seluruh bendahara pengeluaran di lingkungan Unimed di Ruang

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.