Selasa, 20 Agustus 2019
  • Home
  • Olahraga
  • Wabup Deli Serdang Buka Pordes di Desa Patumbak I

Wabup Deli Serdang Buka Pordes di Desa Patumbak I

Senin, 05 Agustus 2019 10:18:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Pekan Olahraga Desa (Pordes) Desa Patumbak I resmi dibuka Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar di Lapangan Bola kaki pagar jati Desa Patumbak I Kecamatan Patumbak, Minggu (04/08/2019) ditandai dengan pelepasan balon.
 
Sebelum membuka acara tersebut, Wakil Bupati juga menyempatkan menghadiri gotong royong bersama warga Desa Patumbak I dan menanam pohon di pinggir jalan lintas Kecamatan Patumbak.
 
Setelah mengikuti gotong royong dan penanaman pohon, Wabup beserta rombongan melepas parade kontingen Pordes Desa Patumbak I, terdiri dari 7 Dusun dan jumlah peserta 600 orang peserta di Simpang Pertigaan menuju lapangan Bola Kaki Pagar Jati.
 
Turut Hadir mendampingi Wabup yaitu Kadis Perkim Kharum Rizal, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting, Kadis PMD Citra Efendi Capah, Kabag Tata Pemerintahan Binsar Sitanggang. Hadir Juga anggota DPRD Deli Serdang yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Patumbak Kustomo, Camat Patumbak Danang Purnama Yuda beserta unsur muspika kecamatan, Kades Patumbak I Irwansyah Lubis beserta perangkat desa, Kades se-Kecamatan Patumbak.
 
Ketua Panitia Pordes Desa Patumbak I, Arie Hermawan melaporkan maksud dan tujuan penyelenggaraan Pordes ini adalah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga dan sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan masyarakat di Desa Patumbak I. "Cabang yang di perlombakan dalam Pordes Desa Patumbak I yaitu Cabang Atletik, Sepak Bola, Bola Voli, Bulutangkis, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Catur.
 
Kepala Desa Patumbak I, Irwansyah Lubis menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar beserta rombongan yang berkenan hadir dan meresmikan pembukaan Pordes Desa Patumbak I. "Kepada seluruh warga Desa Patumbak I ini adalah awal kebangkitan olahraga yang ada di Desa Patumbak I dimana kita sama-sama mengetahui di lapangan ini lahir atlet-atlet untuk tingkat daerah maupun tingkat nasional. Saya kepingin ini berulang kembali untuk memajukan dan mengharumkan nama Desa Patumbak I," ujarnya.
 
Wakil Bupati Deli Serdang, HMA Yusuf Siregar menyampaikan mengetahui bersama bahwa pembangunan olahraga merupakan salah satu bagian penting yang secara terus-menerus dan berkesinambungan harus dilakukan dan melalui pembinaan dan pengembangan termasuk penguatan kelembagaan di bidang olahraga guna menjawab tuntutan kemajuan di berbagai cabang olahraga yang perkembangannya sangat begitu pesat sekarang ini.
 
"Oleh karena itu apa yang kita lakukan pada hari ini dengan menyelenggarakan Pekan Olahraga Desa (Pordes) Desa Patumbak I ini, kita apresiasikan. Karena kegiatan ini adalah salah satu langkah yang sangat positif yang dapat kita jadikan momentum dalam menggalakkan, memasyarakatkan serta memajukan olahraga yang ada di desa ini. Dan kita berharap dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Desa ini ini akan lahir bibit-bibit olahragawan yang handal dan berprestasi dan berharap desa-desa yang lain dapat menyelenggarkan kegiatan serupa di dalam menggelorakan semangat olahraga di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.
 
Dalam acara ini juga, Wabup membagikan 30 Paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, memberikan bantuan 50 zak semen untuk pembangunan balai dusun VII Desa Patumbak I, ikut senam bersama masyarakat serta mengunjungi stand pameran yang telah disediakan Panitia.(BS05)
T#g:ponpordaPordesporkot
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kembali ke Gampong: Lahan Pengabdian Sarjana Milineal

    Beritasumut.com-Batas kota dan kampung (gampong) hanya sekedar batas administratif. Tidak ada lagi ungkapan antara orang kota yang pintar dan orang

  • satu bulan lalu

    Prada Ilham Finaldin Persembahkan Emas Dalam Kejurda Tarung Derajat Kepulauan Riau 2019

    Beritasumut.com-Prajurit Batalyon Armed (Yonarmed) 2/105 Kilap Sumagan, Prada Ilham Finaldin berhasil mengukir prestasi membanggakan dalam ajang ke

  • 2 bulan lalu

    Sumut Jadi Barometer Penyelenggaraan STQN XXV di Pontianak

    Beritasumut.com-Pengalaman Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah dalam event Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII tahun

  • 2 bulan lalu

    Mayoritas Peserta STQN XXV Asal Sumut Pendatang Baru

    Beritasumut.com-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan sebanyak 20 peserta untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXV di Kota

  • 2 bulan lalu

    Sajadah Etnik Sumut Curi Perhatian Pengunjung STQN Kalbar

    Beritasumut.com-Sajadah bercorak etnik khas Sumatera Utara (Sumut) menjadi produk unggulan yang dipamerkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut pada

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.