Olahraga

Turnamen Motorcross Grasstrack dan Becak Cross Perebutkan Piala Polres Tapsel 2019


Turnamen Motorcross Grasstrack dan Becak Cross Perebutkan Piala Polres Tapsel 2019
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Motocrooss grasstrack dan becak cross di putaran final, memperebutkan Piala Kapolres Tapanuli Selatan 2019, berlangsung di sirkuit lapangan Bhayangkara Sipirok, Minggu (24/11/2019). Perlombaan ini berlangsung cukup meriah. Di lokasi, terlihat ribuan pasang mata penonton mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua fokus menyaksikan babak final puluhan pebalap dari berbagai wilayah provinsi dan berbagai kelas.
 
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Senin (25/11/2019), turut menyaksikan acara motocross grasstrack dan becak cross tahun 2019. Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pebalap dan panitia yang terlibat serta masyarakat yang menonton.
 
“Kita cukup bangga balapan yang sejak hari pertama digelar Sabtu (23/11/2019) hingga grand final berlangsung aman dan lancar. Semua ini tidak lepas dari tingginya sportifitas seluruh pebalap maupun penonton,” ujarnya.
 
Kegiatan ini, jelasnya, dalam rangka mendukung salah satu program Kapolri yaitu dalam pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga mencari bibit-bibit pebalap agar lebih profesional.
 
Sementara Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto yang juga turut hadir menyaksikan balapan ini mengatakan mengapresiasi kegiatan lomba yang digelar Polres Tapanuli Selatan. “Kita cukup mendukung dan bahkan ke depan tidak tertutup kemungkinan lomba balapan seperti ini dilaksanakan unsur Forkopimda Tapanuli Selatan bersama-sama,” sebutnya.
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Asman Ritonga mengatakan balapan ini diikuti berbagai kelas yang pesertanya berasal dari berbagai sudut provinsi seperti Riau, Sumatera Barat, Aceh, dan Sumatera Utara masuk Tapanuli Bagian Selatan. Kelas yang dilombakan seperti kelas bebek standar 4 tak 110 cc dan 130 cc (bagi pemula), kelas bebek modif 4 tak 110 cc dan 130 cc untuk junior dan senior, special engine 250 cc, bebek campuran lokal, becak cross, dan kelas matic.Hadiah diperebutkan jutaan rupiah tambah barang-barang elektronik menarik dan sepeda motor di samping tropy, maupun piala bergilir Kapolres Tapanuli Selatan. (BS04)

Tag:Becak CrossGrasstrackPolres tapselTurnamen Motorcross