Jumat, 24 Januari 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Ribuan Peserta Dalam dan Luar Negeri Ramaikan Medan Heritage Fun Bike

Ribuan Peserta Dalam dan Luar Negeri Ramaikan Medan Heritage Fun Bike

Minggu, 24 November 2019 20:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, melepas ribuan peserta Medan Heritage Fun Bike 2019, Minggu (24/11/2019) di depan Istana Maimun. Beberapa saat setelah melepas peserta Plt Wali Kota juga turut bersepeda bersama peserta.
 
Sejak matahari terbit, peserta yang berasal Malaysia, USA, 14 Provinsi, 13 kabupaten/kota di Sumut, dan 17 instansi pemerintah dan swasta di Medan berangsur-angsur berkumpul di depan Istana Maimun dengan sepeda masing-masing. Dengan penuh semangat mereka mengayuh sepeda dan menyinggahi heritage-heritage yang terbilang banyak di Medan. 
 
Dalam persinggahan itu mereka juga menyempatkan waktu untuk berswafoto dan mengunggahnya di medsos masing-masing. Beberapa heritage yang disinggahi peserta antara lain Kantor Pos, Inna Dharma Deli, Kantor Gubsu, Masjid Raya, dan Museum Negeri.
 
Usai bersepeda menyinggahi bangunan-bangunan bersejarah dan kembali ke Istana Maimun para peserta pun sarapan bersama. Acara hiburan dan doorprize pun digelarkan. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan panitia, di antaranya satu unit sepeda motor, puluhan sepeda dan telepon pintar.
 
Plt Wali Kota mengapresiasi kegiatan yang dihelat Dinas Pariwisata ini. Menurutnya, perhelatan ini kembali menegaskan Medan memiliki banyak destinasi wisata berupa heritage.
 
Heritage, sebut Plt Wali Kota, merupakan salah satu destinasi wisata Medan yang harus terus dikembangkan. Diharapkan, perhelatan ini kian memperkenalkan kekayaan heritage Medan.
 
Acara ini juga ditandai dengan penyerahan plakat oleh President Pinang Bike Mountain Assosiation, Bakar Nurdin kepada Plt Wali Kota Medan. Membalas cendera mata mata itu, Plt Wali Kota Medan pun memberikan Songket Medan kepada Bakar Nurdin.
 
Selain pencabutan doorprize yang juga dilakukan Plt Wali Kota, di akhir acara juga diberikan hadiah kepada empat pemenang swafoto terbaik berlatar heritage Medan. Keempat pemenang ini mendapatkan hadiah berupa telepon pintar.
 
Kadis Pariwisata Medan, Drs Agus Suriyono, mengatakan perhelatan ini begitu menarik minat peserta, bukan saja berasal dari Medan, tapi juga kabupaten/kota di Sumut, provinsi-provinsi lain di Indonesia, bahkan Malaysia dan Amerika Serikat.
 
Dia merincikan, para peserta dari luar provinsi Sumut di antaranya Jawa Tengah, Riau, Langsa, Aceh Tamiang, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jambi, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Jawa Barat, dan Kalimantan Utara. Sedangkan peserta dari kabupaten/kota Sumut yakni Deliserdang, Binjai, Kisaran, Langkat, Labuhanbatu, Asahan, Batubara, Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, Mandailing Natal, dan Dairi.
 
Sedangkan dari Kota Medan antara lain Dinas Pendidikan, Konjen Malaysia, Dispora, PT. Wika, Kodam 1 BB, PT. KAI, dan Disbudpar Provsu.
 
Dia berharap, dengan banyak peserta ini potensi wisata heritage di Medan kian tersiar luas.(BS07)
T#g:CFDMedan Heritage Fun Bikefunbike
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Plt Walikota Medan Buka Lomba SKJ 2018 Djadoel dan Senam Ahoi Nusantara

    Beritasumut.com-Ribuan masyarakat Kota Medan dengan antusias mengikuti lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2018 Djadoel dan Senam Ahoi Nusantara di

  • 6 bulan lalu

    Warga Medan Antusias Manfaatkan Ajang Car Free Day Untuk Berolahraga

    Beritasumut.com-Warga Medan dengan penuh antusias mengikuti car free day yang dilaksanakan Pemko Medan di ruas jalan seputaran Lapangan Merdeka Med

  • 7 bulan lalu

    Warga Medan Antusias Ikuti Car Free Day

    Beritasumut.com-Ribuan warga Kota Medan mendatangi kawasan Car Free Day (CFD) di jalan seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (07/07/2019). Kegia

  • 12 bulan lalu

    CFD Diisi dengan Penyerahan Bantuan 30 Unit Tempat Sampah kepada Pemko Medan

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dihadiri Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  bersama  sejumlah pim

  • 12 bulan lalu

    Car Free Day Diwarnai Sosialisasi Pemilu Serentak

    Beritasumut.com-Pelaksanaan Car Free Day dan Senam Jantung Sehat, Minggu (03/02/2019) di Lapangan Merdeka dan sekitarnya diwarnai dengan sosialiasi

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.