Olahraga

Puluhan Peserta dari Dalam dan Luar Negeri Ikut Ambil Bagian dalam Lomba Triathlon di Sibolga

Puluhan Peserta dari Dalam dan Luar Negeri Ikut Ambil Bagian dalam Lomba Triathlon di Sibolga
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Untuk mewujudkan Lomba Triathlon Tingkat Nasional memeriahkan Hari Jadi Sibolga ke-320 Tahun 2020 yang berkualitas, Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM melakukan beberapa persiapan secara matang. 
 
Wali Kota bersama Federasi Triahtlon Indonesia Sumut dan Pusat, melakukan peninjauan rute yang akan dilalui oleh peserta lomba, untuk memastikan jalan yang dijadikan rute dalam keadaan baik dan layak dilalui peserta.
 
“Pada saat ini, Panitia, Pengurus Federasi Triahtlon Sumut dan Pusat serta Pengawas Lomba, sedang mematangkan persiapan lomba. Sebanyak 75 peserta yang berasal dari 13 provinsi juga luar negeri akan mengikuti even ini,” terang Wali Kota dilansir dari laman sibolgakota.go.id, Minggu (15/03/2020).
 
Wali Kota menambahkan, bahwa berbagai persiapan dilakukan panitia, penyambutan peserta di bandara, terminal kemudian diantar ke hotel. Persiapan rute atau jalur yang akan dilewati oleh peserta lomba, baik laut dan darat, yakni rambu-rambu, jalur renang, tempat sepeda dan tempat bilas air bersih.
 
Wali Kota berharap agar masyarakat pada Minggu mulai jam 07.00 – 09.00 tidak melewati jalur yang akan dilewati peserta, menonton di pinggir jalan, jalur kendaraan terminal mulai jam 07.00 pagi tidak boleh masuk kota. Mohon maaf, pengguna jalan terganggu dari jam 07.00–09.00.“Kita harus tunjukkan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik dan siap dalam segala aspek, bahkan lihat saya turun tangan langsung mengoperasikan tandem roller untuk meratakan permukaan tanah, untuk memastikan semua pekerjaan berkualitas baik,” pungkas Wali Kota.(BS09)