Olahraga

Plt Walikota Medan Buka Perlombaan Renang Antar Pelajar Perebutkan Piala Walikota

Plt Walikota Medan Buka Perlombaan Renang Antar Pelajar Perebutkan Piala Walikota
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi, membuka secara resmi Perlombaan Renang Antar Pelajar se-Medan Utara dan sekitarnya Memperebutkan Piala Walikota Medan di Kolam Renang Tirta Marelan Jalan  Marelan VI, Pasar 2 Timur , Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Senin (09/03/2020).
 
Diharapkan Perlombaan ini menjadi wadah untuk mengasah kemampuan dan melahirkan atlet renang yang profesional dan Berprestasi dari Kota Medan. Dalam Perlombaan yang diikuti 50, Sekolah Dasar (SD), 25 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 11 Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan total jumlah Atlet 423 orang ini, Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi, Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri, Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, Camat Medan Marelan M. Yunus dan Sekretaris Dispora, Azzam Nasution, Berharap seluruh Atlet yang mengikuti Perlombaan ini dapat menjunjung tinggi Sportifitas dan Raih Prestasi. 
 
Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Sumatera Utara khususnya Kota Medan memiliki Atlet Nasional Renang yang dikenal Putri Duyung dari Medan Elvira Rossa Nasution, tentunya Prestasi membanggakan yang diraihnya menjadikan motivasi bagi atlet Renang Kota Medan lainnya khususnya Para Atlet yang merupakan Peserta Perlombaan ini.
 
"Sumatera Utara Khususnya Kota Medan merupakan Gudangnya Atlet. Untuk tingkat Nasional Cabang Olahraga Polo Air, Sumatera Utara selalu Meraih Juara. Hal ini tentunya dapat menjadi acuan dan motivasi para Pelajar yang mengikuti Perlombaan Renang ini untuk meraih prestasi, oleh karena itu harus semangat dan serius dalam berlatih maupun dalam perlombaan,"  kata Plt Wali Kota Medan. 
 
Selanjutnya, Plt Wali Kota Medan mengucapkan terimakasih kepada pengurus Kolam Renang Tirta Marelan yang telah mendukung Program Pemerintah dalam mencari bibit Atlet dengan menggelar Perlombaan Renang antar Pelajar. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan dilakukan oleh stakeholder yang ada di Kota Medan.
 
"Saya atas Nama Pemko Medan menyampaikan Apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kolam Renang Tirta Marelan yang telah menggelar Perlombaan Renang antar Pelajar. Semoga kegiatan ini dapat menjadikan Medan Sebagai Kota Atlet," ujar Plt Wali Kota Medan. 
 
Sebelumnya, Pimpinan Kolam Renang Tirta Marelan, Willy menjelaskan bahwa sejak berdirinya Juli 2010, kami memiliki komitmen dalam mendukung Program Pemerintah yakni mengolahragakan masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga. Selain itu Dukungan juga diberikan Guru-guru Sekolah di Medan Utara untuk menggelar Perlombaan Renang.
 
"Perlombaan Renang ini mendapat Dukungan dari Bapak Plt Wali Kota Medan. Tentunya dukungan ini menjadi Motivasi kami untuk menggelar Perlombaan Renang antar Pelajar se Kecamatan Medan Marelan. Kami berharap Perlombaan Renang ini akan muncul bibit atlet renang berprestasi dari Kota Medan,"  jelasnya.(BS07)