Olahraga

Peserta Lomba Lari Piala Gubsu Gratis Masuk Theme Park


Peserta Lomba Lari Piala Gubsu Gratis Masuk Theme Park
BERITASUMUT.COM/BS03
Gubsu foto bersama dengan para pemenang lomba lari.
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melepas kejuaraan lomba lari 10 K dan 5 K yang diikuti oleh 6000 peserta di Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Minggu (18/12/2016). Lomba lari Piala Gubsu dengan total hadiah Rp 67,6 juta itu mengambil titik finish di kawasan Wisata Theme Park, Pantai Cermin.
 
Di kesempatan tersebut, Gubsu membuat kejutan kepada dengan peserta tidak membayar tiket masuk ke lokaSi wisata Theme Park yang dijadikan garis finish perlombaan."Hari ini, siapa yang menjadi peserta lomba lari, boleh masuk gratis dengan hanya menunjukkan nomor punggung peserta," ujar Erry yang kemudian disambut tepuk tangan meriah ribuan peserta.
 
Dalam kesempatan itu, Gubsu mengajak generasi muda untuk selalu meningkatkan prestasi dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Dengan rutin berolahraga menurut Gubsu bisa mencegah hal negatif seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan. "Adik-adik tetap giat belajar, dan tidak tercemar penyalahgunaan narkoba," imbuh Erry.
 
Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai H Soekirman mengungkapkan pihaknya merasa terhormat karena Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin menjadi lokasi perlombaan. "Kami merasa terhormat acara dilaksanakan di Sergai, di mana peserta bukan hanya warga Sergai tapi juga daerah lain dari 10 kab/kota seperti Tebingtinggi, Medan, Siantar, Binjai dan lainnya," ujar Soekirman. 
 
Menurutnya, anak muda adalah harapan bangsa untuk membangun ketahanan nasional. Dikatakannya, saat ini bangsa Indonesia terancam oleh kesenjangan sosial, korupsi serta narkoba.(BS03)
 

Tag:LariLomba LariPantai CerminPiala Gubsu