Olahraga

Pekan Olahraga Kota Binjai, Siswa MTsN Binjai Raih Prestasi di Cabang Renang dan Pencak Silat

Pekan Olahraga Kota Binjai, Siswa MTsN Binjai Raih Prestasi di Cabang Renang dan Pencak Silat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Binjai mengirimkan beberapa siswa dalam Program Kerja Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Binjai Tahun 2020 di Pekan Olahraga Pelajar Kota Binjai (POPKOT) yang berlangsung dari tanggal 18 s/d 22 Februari 2020.
 
Adapun peserta dihimpun dari beberapa Sekolah setingkat SD, SMP/MTS, SMA/MA se-Kota Binjai. Dengan Cabang Olahraga yang dipertandingkan antara lain Gulat, Tenis Meja, Renang, dan Pencak Silat. 
 
Kepala MTsN Binjai Nikmatussakdiah SPd MM, dilansir dari Sumut.kemenag.go.id, Kamis (20/02/2020) mengaku pihaknya sangat mendukung para siswa yang ikut bertanding. “Prestasi tidak dapat diraih dengan bersantai diri, prestasimu adalah gambaran kegigihanmu dalam mencapai asamu,” ungkapnya kepada para siswa.
 
Terbukti, dari hasil pertandingan Cabang Olahraga Renang, 2 (dua) siswa MTsN Binjai menyabet Juara I atas nama Bagus Anggara Kelas VIII-6 Kategori Gaya Dada dan Yogi Pratama Kelas IX-4 Kategori Gaya Bebas. Cabang Olahraga Pencak Silat berhasil mendapat Juara III atas nama Zahra Tusania Kelas VII-6.
 
Selaku guru Pembimbing dan Guru Pendidikan Olahraga di MTsN Binjai, Risman Junaidi Nasution SPd mengaku pihaknya terus berupaya agar bakat dan kemampuan siswa dapat dikembangkan dengan mengikuti event-event selanjutnya. Dia optimis, siswanya dapat menjadi juara di Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Sumatera Utara Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Labuhan Batu, bulan Juni mendatang.
 
"Kita yakin mampu mengikuti Pekan Olahraga Nasional di Jakarta. Terima kasih atas kegigihan para siswa dalam mencapai prestasi, jangan berhenti sampai disini,” pesan  Risman. (BS09)