Olahraga

Musorkot KONI Medan 2020 Resmi Dibuka, Ini Pesan Plt Wali Kota

Musorkot KONI Medan 2020 Resmi Dibuka, Ini Pesan Plt Wali Kota
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Medan Tahun 2020, di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (01/02/2020). Musorkot yang mengambil tema "Mari Kita Satukan Tekad Mewujudkan Medan Kota Atlet untuk Menyukseskan Prestasi pada PON XX 2020" ini bertujuan untuk memilih kepengurusan periode 2020 - 2024 dan menyusun program empat tahun ke depan.
 
Dalam arahannya, Plt Wali Kota Medan mengatakan, sesungguhnya keinginan menjadikan Medan Kota Atlet bukanlah sebuah mimpi, bukan sebuah utopia. Medan pernah punya spirit, historis yang gemilang dalam dunia olahraga di Indonesia. "Tahum 60, 70, 80-an Medan selalu jadi perhitungan dalam ajang PON. Selama itu kita selalu bertengger di lima besar. Jadi memang bukan inpian kalau kejayaan itu kita raih kembali saat ini," ucap Ir H Akhyar Nasution MSi, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Sabtu (01/02/2020).
 
Yang perlu dipikirkan saat ini, lanjut Akhyar, adalah kenapa terjadi penurunan prestasi?  Akhyar menilai, ada sesuatu yang mungkin hilang, yakni rasa bangga meraih prestasi. "Dulu kita bangga bisa berprestasi. Ini yang hilang dalam dunia olah raga kita," sebutnya.
 
Akhyar berkisah, beberapa waktu lalu dia pernah menghadiri pelatihan sepakbola untuk anak-anak. Yang mencengangkan, salah seorang anak belum apa-apa sudah bertanya apakah mereka akan mendapatkan bonus. "Inilah tantangan kita bersama. Kita harus tak letih mengingatkan pada atlet bahwa saat prestasi bagus rezeki pasti datang," ucap Akhyar.
Akhyar yang juga mempunyai pengalaman sebagai atlet ini mengatakan, spirit dan karakter olahraga sangat layak dihayati dalam berbagai bidang kehidupan. "Spirit itu tetap saya hayati dan jalani. Di antaranya pantang menyerah. Sebelum peluit wasit berbunyi, permainan belum selesai. Semakin kuat lawan, semakin kuat kita main," ungkapnya.
 
Berkaitan dengan fasilitas olahraga di Kota Medan, Akhyar mengatakan, Pemko Medan akan mengundang segenap pemangku kepentingan berdiskusi untuk memaksimalkan fasiltas yang ada. Pembukaan ini berlangsung dalam suasana penuh kehangatan dan ditandai pemukulan gong oleh Plt Wali Kota Medan. (BS09)