Olahraga

Komunitas Klub Futsal Nobatkan Akhyar Sebagai Bapak Futsal Kota Medan


Komunitas Klub Futsal Nobatkan Akhyar Sebagai Bapak Futsal Kota Medan
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Klub-klub yang tergabung dalam Komunitas Klub Futsal Kota Medan menobatkan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi, sebagai Bapak Futsal Kota Medan. Komunitas Klub Futsal menilai Akhyar memperhatikan kemajuan olah raga, termasuk cabang futsal. 
 
Penobatan ini dilakukan pada Penutupan Medan Futsal Championship 2020, Senin (27/01/2020) malam di GOR Jalan Veteran Medan. Pada saat itu juga ditetapkan 9 program kerja Assosiasi Futsal Kota Medan Bidang Kompetisi dan Kejuaraan. Kesembilannya adalah Menggelar Liga Futsal Kota Medan U-13, U-16, U-19, dan U-23, Liga Futsal Kota Medab Umum Putra dan Putri, Liga Pelajar Antar SD dan SMP, juga Liga Futsal Antarkecamatan se-Kota Medan. Program kerja ini ditandatangani oleh Exco, Ingat Habibi Pane dan Ketua Assosiasi Futsal Kota Medan, Abdi Sembiring, dan disetujui oleh Plt Wali Kota.
 
Pada malam penutupan itu, Akhyar juga menyerahkan Piala kepada Tim Pelindo I yang berhasil menjuarai turnamen memperebutkan Piala Plt Wali Kota Medan itu. Plt Wali Kota ikut menyaksikan babak final antara Pelindo I VS Futsalhita Dairi ini. Apalagi kedua tim ini berlaga dengan kekuatan yang nyaris sama. Tidak heran, sampai peluit tanda habis waktu berbunyi, skor imbang 4 - 4. Selanjutnya dilakukan adu finalti. Dewi Fortuna pun berpihak pada Pelindo I yang berhasil memenangkan laga seru itu dengan skor 2-0. 
 
Ajang ini diikuti ratusan peserta yang terdiri yang terdiri dari kategori SD, SMP, dan umum. Kompetisi itu telah digelar sejak Minggu (19/01/2020) kemarin. 
 
Plt Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dikatakan Plt Wali Kota, menang kalah adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan. Hal terpenting yakni kekompakan dan kebersamaan serta keyakinan untuk menggapai satu tujuan bersama yakni menjadi juara.
 
"Selamat kepada pemenang. Teruslah asah kemampuan sehingga nantinya dapat menjadi juara ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk anak-anak ku yang lainnya, jangan berkecil hati. Sebab, masih banyak kesempatan dan pertandingan lain yang bisa diikuti. Tetap semangat," kata Plt Wali Kota.
 
Selain itu, Plt Wali Kota mengatakan hendaknya turnament futsal tersebut semakin menumbuhkan semangat juang, gotong royong yang harus dimiliki kaum muda sebagai modal bersama-sama membangun kebersamaan. "Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga acara ini dapat terselenggara. Semoga lewat ini semakin banyak lahir bibit pemain futsal handal yang terkenal," harapnya.(BS07)

Tag:Akhyar Nasutionbapak futsal kota MedanFutsalkomunitas futsal