Rabu, 11 Desember 2019

KONI Medan Gelar Tes Kesehatan Atlet Binaan

Senin, 17 Desember 2018 11:33:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-KONI Kota Medan kembali menggelar kegiatan Test Kesehatan dan Test Fisik Atlet 2018 yang berlangsung dua hari di Stadion Teladan, Medan, pada Sabtu dan Minggu (15-16/12).
 
Ketua Panpel Suryadi SE MM mengatakan, Test Kesehatan dan Fisik tahun 2018 ini adalah tahapan kedua, setelah tahap pertama berlangsung Mei lalu. Test yang berlangsung atas kerja sama dengan STOK Bina Guna Medan, sebutnya, diikuti atlet-atlet  binaan KONI Kota Medan yang berjumlah 396 orang.
 
Menurut Suryadi, test untuk para atlet ini merupakan salah satu program rutin KONI Medan. “Kegiatan pada pokoknya bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kebugaran para atlet yang selama ini telah menjalani program bersama Pengcab olahraga. Sehingga bisa dicapai pembinaan yang tepat sasaran,” ucap Suryadi, Minggu (16/12/2018).
 
Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani ketika meninjau pelaksaan kegiatan menyebutkan, untuk tahun ini ada beberapa sasaran yang ingin dicapai melalui Test Kesehatan dan Test Fisik Atlet 2018 yang digelar. Yang pertama adalah melihat perkembangan persiapan atlet Porprovsu dalam menghadapi ajang multi event empat tahunan ini yang akan digelar tahun depan. "Karena atlet-atlet Porprovsu  tetap menjadi atlet binaan KONI Medan di tahun 2019," sebutnya.
 
Sedangkan bagi atlet binaan KONI Medan yang disaring melalui Porkot ataupun lewat seleksi lain, bisa menjadi bahan evaluasi bagi  pengcab-pengcab, termasuk dalam hal promosi dan degradasi.
 
"Intinya, bahwa saat ini ada dua lapis atlet binaan KONI Medan, yaitu atlet Porprovsu yang bakal menjadi andalan bertanding di PON 2020 di Papua. Kemudian atlet lapis kedua yaitu yang disaring dari Porkot atau seleksi lain yang nantinya dipersiapkan untuk PON 2024 di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama," papar Eddy Sibarani didampingi Ketua STOK Bina Guna Medan dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes.
 
Eddy Sibarani juga mengucapkan terima kasih kepada pengcab beserta para pelatih dan orang tua atlet yang telah mendukung dan ikut hadir mendampingi putra-putrinya saat mengikuti test. 
 
"KONI Medan juga memberi apresiasi kepada Ketua STOK Bina Guna Medan dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes atas kerja sama yang telah terjalin selama ini," tutup Ketua Umum KONI Medan. 
 
Ditempat yang sama, dr Hj Liliana Puspa Sari SPd MKes juga menyatakan terima kasih kepada KONI Medan atas kepercayaan dan telah memilih STOK Bina Guna Medan sebagai pelaksana kegiatan test kesehatan dan test fisik.  "Kurun dua tahun ini kerja sama telah terbina. Semoga tahun depan kita bisa meningkatkan bentuk kerja sama ini, dalam peran ikut dalam pembinaan atlet Kota Medan," sebut Hj Liliana.(BS03)
T#g:atlitKONIKONI MedanTes Kesehatan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Sumbang 10 Medali di SEA Games Filipina, Edy Rahmayadi Apresiasi Prestasi Atlet Sumut

    Beritasumut.com–Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para atlet Sumut yang berjuang d

  • 2 bulan lalu

    Wakil Bupati Hadiri Peringatan HUT KONI Kabupaten Deli Serdang

    Beritasumut.com-Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar menghadiri HUT ke-81 KONI di depan Kantor Sekretariat KONI Deli Serdang Komplek Stadion Baharoeddin

  • 3 bulan lalu

    73 Atlet Diharapkan Mampu Harumkan Nama Sumut di Pomnas XVI

    Beritasumut.com–Sebanyak 73 atlet Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumatera Utara (Sumut) diberangkatkan untuk bertarung di ajang Pe

  • 3 bulan lalu

    Sudah Jadi Profesi, Seskab: Pemerintah Dorong Anak Muda Indonesia Jadi Olahragawan Dunia

    Beritasumut.com-Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengemukakan, Indonesia beruntung mempunyai sejarah panjang dalam olahraga, baik pada tin

  • 4 bulan lalu

    Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Torehkan Prestasi di Medan Operasi

    Beritasumut.com-Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY di bawah Mayor Inf Danang Biantoro SIP MSi sebagai Dansatgas, menjuarai perlombaa

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.