Rabu, 22 Januari 2020
  • Home
  • Olahraga
  • Juara Piala Presiden, Persija Jakarta Berhak Atas Dana Pembinaan Senilai Rp 3,3 Miliar

Juara Piala Presiden, Persija Jakarta Berhak Atas Dana Pembinaan Senilai Rp 3,3 Miliar

Minggu, 18 Februari 2018 23:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Kesebelasan Persija Jakarta berhasil menjadi juara turnamen Piala Presiden 2018, setelah pada pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/02/2018) malam. Persija meraih juara usai mempecundangi perlawanan Bali United 3-0.
 
Dua dari tiga gol kemenangan Persija diciptakan oleh bintang mereka yang menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak turnaman Piala Presiden 2018, yaitu Marco Simic masing-masing pada menit ke-20 dan menit ke-47. Sedangkan satu gol lagi diciptakan oleh Novri Setiawan pada menit ke-63.
 
Dua gol yang dicetak pemain asal Kroasia Marco Simic yang menjadi bintang pertandingan itu melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi Rezaldi Hehanusa dan sebuah gol akrobatik melalui tendangan salto pada menit ke-47, memupuskan harapan Bali United menjuarai turnaman bergengsi liga Indonesia itu.
 
Sementara sebuah gol yang diciptakan Novri Setiawan memanfaatkan kemelut di depan gawang Wawan Hendrawan pada menit ke-65 semakin mengukuhkan kedigdayaan Persija di depan lawannya yang bermain tak kenal lelah itu.
 
Dengan kemenangan tersebut, Persija Jakarta menerima Piala Presiden yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi, serta hadiah uang tunai sebesar Rp3,3 miliar. Sementara Bali United yang berada di posisi kedua berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp2,2 miliar, dan Sriwijaya FC yang menempati posisi ketiga setelah sebelumnya mengalahkan PSMS Medan 4-0 berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp1,1 miliar.
 
Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik yang diborong oleh penyerang Persija Marco Simic, dan tim fair play Bali United.(BS01)
T#g:liga indonesiaPiala KemerdekaanPiala PresidenSepakbola
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Sepakbola Junior, Putra Yudha FC Lawan Fatahillah Surabaya

    Beritasumut.com-Ternyata, dunia olahraga khususnya Sepak Bola juga menjadi perhatian bagi Menarmed 1/PY/2 Kostrad. Bahkan, Satuan di bawah kendali

  • 5 bulan lalu

    Perebutan Piala Wali Kota Medan Kompetisi Sepakbola U-12, U-14 dan U-16 Dibuka

    Beritasumut.com-Sebanyak 61 tim mengikuti Kompetisi Sepakbola U-12, U-14 dan U-16 yang diselenggarakan Askot PSSI Kota Medan memperebutkan Piala Be

  • 7 bulan lalu

    Perebutkan Piala Presiden, Kemendagri Gelar Festival Gapura Cinta Negeri Tingkat RW se-Indonesia

    Beritasumut.com-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kementerian Dalam Ne

  • 9 bulan lalu

    PSMS Medan Bakal Kedatangan Pemain Naturalisasi

    Beirtasumut.com-Satu pemain naturalisasi mulai melakukan trial bersama PSMS di Lapangan Kebun Bunga Medan. Dia adalah Muhammed Lamine, seorang pema

  • 9 bulan lalu

    Sang Destroyer Resmi Gabung PSMS Medan

    Beritasumut.com-Pemain  PSMS Aldino yang sudah bergabung ini disebut salah satu pemain destroyer milik tim kebanggaan masyarakat Medan. 

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.