Olahraga

Funbike Bersama Ribuan Warga, Wagub Berharap Banyak Lahir Komunitas Positif di Sumut

Funbike Bersama Ribuan Warga, Wagub Berharap Banyak Lahir Komunitas Positif di Sumut
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersepeda bersama ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya, Minggu (01/03/2020) dalam rangka Funbike 52th Anniversay Ladon Club Indonesia (LCI) di Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Medan.
 
Peserta Funbike dilepas secara resmi oleh Wagub Musa Rajekshah yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan mengibarkan bendera start.
 
Wagub kemudian turut bergabung gowes berkeliling Kota Medan dan berkumpul kembali di Lapangan Merdeka untuk merayakan kemeriahan HUT LCI yang turut diramaikan penyanyi dangdut ibu kota Iis Dahlia.
 
Musa Rajekshah yang akrab disapa dengan Ijeck menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada LCI yang telah memasuki usia 52 tahun. Sebagai klub otomotif tertua di Sumut, Ijeck berharap LCI senantiasa memberikan teladan yang baik untuk komunitas-komunitas baru.
 
"Selain itu, semoga di Sumut semakin banyak tumbuh komunitas-komunitas yang bisa membawa manfaat positif bagi generasi muda dan bagi masyarakat di tempat komunitas tersebut berkembang. Tak hanya komunitas otomotif, apa saja yang baik," tuturnya.
 
Menurut Ijeck, komunitas baik hobi dan lainnya merupakan wadah yang positif untuk anak muda menggali potensi diri, memperluas pergaulan hingga menciptakan hal-hal yang bermanfaat di tengah masyarakat.
 
"Seperti LCI ini, hanya diawali dengan kumpul-kumpul biasa para pecinta otomotif, sekarang malah sudah punya nama hingga masuk usia 52 tahun dan banyak juga melakukan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat. Seperti hari ini ada donor darah gratis dan sosialisasi gaya hidup sehat dengan bersepeda," kata Ijeck.
 
Perayaan HUT LCI dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wagub Musa Rajekshah didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah bersama seluruh pengurus dan penasehat LCI yang mewakili unsur forkopimda Medan dan Sumut serta disaksikan oleh ribuan masyarakat kota medan yang menjadi peserta Funbike 52th Anniversay LCI.
 
Suasana semakin heboh ketika pembawa acara Edwin 'Super Bejo' memanggil Iis Dahlia naik ke panggung dan menghibur dengan beberapa lagu. Salah satunya ialah lagu Salah Apa Aku milik Ilir 7 Band yang belakangan ini menjadi viral setelah dipopulerkan kembali oleh DJ Gagak. Selanjutnya, dilakukan pula pengundian Lucky Draw yang berhadiah total ratusan juta mulai dari sepeda motor, sepeda, TV, kipas angin, rice cooker dan lainnya.
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Subandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub beserta rombongan serta ribuan masyarakat kota Medan yang ikut meramaikan gowes Funbike 52th Anniversay LCI. Hal ini sebagai salah satu bentuk kampanye gaya hidup sehat untuk masyarakat khususnya anak muda serta sebagai bentuk silaturahmi.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum LCI Ucok Ibak, Ketua Harian LCI Hendra DS, Ketua Pelaksana LCI Bandhy, Penanggung jawab acara sekaligus Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Atrial, unsur Forkopimda Medan dan Sumut, OPD Pemko Medan dan OPD Pemprov Sumut, seluruh panitia penyelengara, anggota LCI, komunitas otomotif dan masyarakat peserta gowes.(BS03)