Olahraga

Api Obor Asian Games 2018 Akan Singgah Di Pantai Wisata Bulbul Tobasa


Api Obor Asian Games 2018 Akan Singgah Di Pantai Wisata Bulbul Tobasa
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) merupakan salah satu kabupaten di propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang terpilih sebagai daerah yang disinggahi api Asia Games 2018 yang akan tiba bulan Agustus.
 
“Api obor Asian Games itu akan disambut dan diarak yang disertai dengan pagelaran pesta budaya yang dipusatkan di pantai wisata  Pasir Putih Lumban Bulbul, Kecamatan Balige,” ujar Bupati Darwin Siagian dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Minggu (22/07/2018).
 
Penyambutan api Obor Asian Games itu sendiri tiba di Tobasa direncanakan tanggal 1 Agustus 2018. Pemerintah kabupaten setempat akan menggelar acara penyambutan kehormatan yang disertai kegiatan pesta budaya berupa pentas seni."Terpilih menjadi daerah persinggah Api Obor Asian Games, ini merupakan suatu kehormatan dan kebangga bagi kita semua," jelasnya.
 
Sementara itu, Plt kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan menjelaskan setelah api obor Asian Games tiba Bandara Kuala Namu Deliserdang kemudian akan diarak menuju Parapat, Kabupaten Simalungun.Dan selanjutnya rombongan dari Tobasa menyambutnya diperbatasan Tobasa-Simalungun.Setelah rombongan tiba di Tobasa dan selanjutnya diarak ke Lumban Bulbul. 
 
"Di sana digelar pesta budaya berupa pentas seni marhata adat dengan pesertanya para pelajar.Serangkai dengan penyambutan api obor Asian Games di Tobasa itu juga digelar kegiatan jalan santai dengan melibatkan pesertanya 1500 orang,” pungkasnya.(BS02)
 

Tag:Api Obor Asian Games 2018Asian Games 2018Pantai Bulbul Tobasa