Kamis, 17 Oktober 2019
  • Home
  • Olahraga
  • 73 Atlet Diharapkan Mampu Harumkan Nama Sumut di Pomnas XVI

73 Atlet Diharapkan Mampu Harumkan Nama Sumut di Pomnas XVI

Selasa, 17 September 2019 12:04:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com–Sebanyak 73 atlet Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumatera Utara (Sumut) diberangkatkan untuk bertarung di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta, 19-26 September 2019. Para atlet diharapkan mampu mengukir prestasi dan mengharumkan nama Sumut di event olahraga tingkat nasional itu.
 
“Untuk membawa nama Sumatera Utara yang harum, kalian harus berprestasi. Itu yang prioritas,” ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melepas keberangkatan para atlet Bapomi Sumut ke Jakarta, Senin (16/09/2019), di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30 Medan.
 
Gubernur juga berpesan, agar para atlet tetap menjaga sportivitas, karena itu adalah tiangnya atlet yang berprestasi. “Paling tidak mereka tidak memalukan, tetap menjaga sportivitas,” sebut Edy Rahmayadi.
 
Untuk target yang akan dicapai, Edy mengharapkan, agar para atlet membawa sebanyak-banyaknya medali pulang ke Sumut. “Harus jadi yang terbaik. Oleh karena terus berlatih, kerja keras dan pantang menyerah,” seru Edy.
 
Ketua Bapomi Sumut M Isa Indrawan mengatakan bahwa Kontingen Bapomi Sumut yang akan diberangkatkan mengikuti Pomnas di Jakarta sebanyak 103 orang, terdiri atas 73 atlet, ditambah pelatih dan official. Dari 19 cabang olahraga yang dipertandingkan, atlet Bapomi Sumut mengikuti 11 cabang olahraga.
 
Dikatakan Isa, pada event tersebut atlet Bapomi Sumut memiliki potensi yang besar untuk memperoleh medali pada cabang olahraga karate, yudo, kempo, taekwondo, atletik, tarung drajat dan silat. “Ditargetkan atlet Sumut memperoleh 10 medali emas,” sebut Isa.
 
Pada Pomnas XV yang lalu, kata Isa, Bapomi Sumut berada pada peringkat ke enam. “Untuk Bapomi XVI diharapkan bisa naik setidaknya pada peringkat lima,” kata Isa, sebari mengatakan, kontingen Bapomi juga akan mengikuti Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora di Yogyakarta. 
 
Turut hadir kegiatan tersebut, Ketua KONI Sumatera Utara John Ismadi Lubis, OPD Pemprov Sumut, mewakili Bank Sumut, para pelatih, atlet dan official.(BS03)
T#g:PomnasPomnas XVIatlitatlit sumut
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Sudah Jadi Profesi, Seskab: Pemerintah Dorong Anak Muda Indonesia Jadi Olahragawan Dunia

    Beritasumut.com-Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengemukakan, Indonesia beruntung mempunyai sejarah panjang dalam olahraga, baik pada tin

  • 2 bulan lalu

    Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Torehkan Prestasi di Medan Operasi

    Beritasumut.com-Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY di bawah Mayor Inf Danang Biantoro SIP MSi sebagai Dansatgas, menjuarai perlombaa

  • 3 bulan lalu

    Wagub Musa Rajekshah Kalahkan Edwin Super Bedjo Balap Drag Bike Simulator

    Beritasumut.com-Kepiawain Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dalam dunia balap memang tidak diragukan lagi. Sejak muda, d

  • 4 bulan lalu

    Lepas Atlit Kota Medan ke Porprovsu Tahun 2019, Ini Harapan Walikota Medan

    Beritasumut.com-Setelah sebelumnya berhasil menjadi juara umum, di tahun 2019 ini atlet-atlet Kota Medan yang akan mengikuti Porprovsu tahun 2019 d

  • 6 bulan lalu

    Sang Destroyer Resmi Gabung PSMS Medan

    Beritasumut.com-Pemain  PSMS Aldino yang sudah bergabung ini disebut salah satu pemain destroyer milik tim kebanggaan masyarakat Medan. 

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.