Kamis, 12 Desember 2019
  • Home
  • Olahraga
  • 6000 Peserta Ikuti Lari 10 K dan 5 K Piala Gubsu

6000 Peserta Ikuti Lari 10 K dan 5 K Piala Gubsu

Minggu, 18 Desember 2016 22:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Gubsu saat melepas peserta lomba lari.
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melepas kejuaraan lomba lari 10 K dan 5 K yang diikuti oleh 6000 peserta di Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Minggu (18/12/2016). Lomba lari Piala Gubsu dengan total hadiah Rp 67,6 juta itu mengambil titik finish di kawasan Wisata Theme Park, Pantai Cermin.
 
‌Lomba diikuti peserta dari 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Selain menggalakkan olahraga lari, lomba yang berlokasi di salah satu destinasi andalan wisata ini juga dalam rangka promosi pariwisata.
 
Hadir dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Sumut Hj Evi Diana Erry Nuradi, Bupati Serdang Bedagai H Soekirman, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian, Kepala SKPD Provsu dan Serdangbedagai.
 
Acara diawali dengan pelepasan 1.400 peserta lomba 10 k untuk kategori umum di Kecamatan Perbaungan oleh Gubsu Erry. Selanjutnya Gubernur beserta rombongan menuju pelepasan lomba 5 K yang diikuti 4.600 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Usai melepas peserta Gubsu beserta rombongan ikut berjalan kaki menyusuri jalan menuju Pantai Cermin. Sesekali Gubernur tampak menyapa warga masyarakat yang dilintasinya.
 
Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengajak generasi muda untuk selalu meningkatkan prestasi dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Dengan rutin berolahraga menurut Gubsu bisa mencegah hal negatif seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan. "Adik-adik tetap giat belajar, dan tidak tercemar penyalahgunaan narkoba," imbuh Erry.
 
Pemenang Kelompok Umum Putra adalah juara 1 Welman Pasarivbu asal Yonif 121 Macan Kumbang, juara 2 Udin Akbar asal Yon Arhanudse/11, dan Juara 3 Lorenzo Sinaga asal Kota Medan. Untuk Kelompok Umum Putri Juara I adalah Pretty Sihite asal Kota Sibolga, Juara II Nyai Prima asal Tapsel dan Irma Br Tarigan asal Deli Serdang. 
 
Untuk Kelompok 5 Km putra pemenang I-III adalah Risken (Tapsel), Juan Aria Meliana (SMA Sibiru-biru) dan Join Barus (SMA 5 Kabanjahe). Untuk Kelompok 5 Km Putri pemenang I-III adalah Zaina Mustika (SMP Santa Maria), Lentaria (SMPN 3 Batang Angkola) dan Maulida (SMP 5 Ceres Medan). Panitia memberi hadiah kepada 10 pemenang masing-masing untuk kelompok umum putra dan putri, serta 15 pemenang masing-masing untuk kelompok 5K putra dan putri.(BS03)
 
T#g:LariLomba LariPantai CerminPiala Gubsu
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Srikandi Bakamla RI/IDNCG Ikut Pertemuan Penegak Hukum Wanita se-Asia

    Beritasumut.com-Guna membangun kapasitas kaum wanita dalam peran penegakan hukum, para srikandi Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG), bersama

  • satu bulan lalu

    Sestama Bakamla RI Berikan Ceramah Terhadap Pasis Seskoau Angkatan Ke-56 TP 2019

    Beritasumut.com-Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S Irawan MM, menjelaskan tentang pembinaan kekuatan dan kemampuan Bakamla RI dalam mendukung tuga

  • 3 bulan lalu

    Kerajinan Anyaman Khas Melayu Pesisir Pantai Cermin Rambah Pasar Internasional

    Beritasumut.com-Setelah menjadi bagian dari produk unggulan daerah Serdang Bedagai (Sergai), kerajinan Anyaman Pandan khas Pantai Cermin mulai mera

  • 3 bulan lalu

    Kapolda Sumut Ajak Masyarakat Jaga Kawasan Hutan dan Bibir Pantai di Sergai

    Beritasumut.com–Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak masyarakat untuk menjaga kawasan hutan dan bibir pantai dengan menan

  • 3 bulan lalu

    Tabrak Lari, Kassubag Humas Polres Langkat Tewas

    Beritasumut.com-Kassubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan menjadi korban tabrak lari di Jalan Sisingamangaraja Km 10 (Putaran Uni Tracktor)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.