Kolom Pilkada

Kapolres Simalungun Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS


Kapolres Simalungun Pimpin Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan SIK MH pimpin Apel Pergeseran Pasukan Polres Simalungun dalam Rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Hukum Polres Simalungun, Senin (25/06/2018).Sebanyak 598 personil akan mengamankan Pilkada dengan jumlah TPS sebanyak 1.685 TPS dengan Pola Rawan I sebanyak 66 TPS, Pola Aman sebanyak 1.616, dan TPS khusus sebanyak 3 TPS yang terdiri dari 32 Kecamatan.
 
Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam rangka Ops Mantap Praja Toba 2018 dihadiri oleh,Waka Polres Simalungun Kompol Zulkarnain Pane, PJU Polres Simalungun, Kapolsek sejajaran, Para Perwira Polres, Para Kanit, Kasi dan Polsek jajaran, Ba Polres dan Polsek jajaran yang terlibat Pam TPS.
 
Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan beberapa perhatian yang harus dipahami oleh personil dilapangan antara lain, para personil yang terlibat pengamanan TPS tidak melakukan pelanggaran terkait Pilkada dan jangan ada yang melakukan intervensi terhadap masyarakat yang akan memberikan hak suara, Polri harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada, dan antisipasi masalah yang timbul pada saat pemungutan dan penghitungan di TPS dengan berkoordinasi dengan petugas KPPS dan Panwaslih dan selalu waspada terhadap pengamanan kertas suara dan kotak suara.
 
"Selain itu, para personil agar meningkatkan kewaspadaan di Komando, Aspol dan wilayah masing-masing pada saat menjelang dan pada saat pelaksanaan pemilihan suara. Selamat bertugas, jaga kesehatan dan jaga keselamatan, kiranya Tuhan menyertai kita semua," ungkap Kapolres.(BS04)

Tag:Kapolres SimalungunPilgubsuPilkadaTPS