Kamis, 26 April 2018
  • Home
  • Kolom Pilkada
  • Antisipasi Kecurangan Pilkades, Kapolsek Kutalimbaru Panggil Panitia Pemilihan Kepala Desa
pilkada beritasumut.com

Antisipasi Kecurangan Pilkades, Kapolsek Kutalimbaru Panggil Panitia Pemilihan Kepala Desa

Jumat, 08 Desember 2017 01:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Mengingat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), rentan dengan kecurangan dan perlawanan hukum, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH mengambil inisiatif memanggil ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) Desa Perpanden dan Ketua P2K Desa Namo Rube Julu guna diberi bimbingan.
 
Dalam pertemuan yang di gelar di ruang kerja Kapolsek Kutalimbaru, Kamis (07/12/2017), AKP Martualesi didampingi Wakapolsek Iptu Boksen Surbakti dan Kanit Provost Aipda Irwanto Sitepu meminta agar P2K selaku penyelenggara agar bersikap adil, jujur dan bekerja dengan sepenuh hati serta bersikap netral."Tugas yang saudara laksanakan adalah tugas negara sehingga mari laksanakan sebaik mungkin. Dan hendaknya, kesempatan ini jangan di salah gunakan," tegas Kapolsek.
 
Kapolsek juga menekankan, dalam masa minggu tenang, agar seluruh panitia P2K menghindari pertemuan dengan calon kepala desa atau tim sukses untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Di samping itu, AKP Martualesi menghimbau agar P2K membuat notulen tetang kesepakatan terkait masalah surat suara sah dan surat suara yang tidak sah, dengan para calon, sehingga tidak menimbulkan masalah sewaktu penghitungan suara.
 
"Bekerjalah dengan penuh rasa tanggung jawab. Dengan demikian, pihak kepolisian menjamin keselamatan saudara. Artinya, jika saudara mencoba berpihak dan tidak jujur, maka pasti akan memancing keributan. Maka pihak kepolisian akan meminta pertanggungjawaban penyelenggara pemilihan," ujarnya lagi.
 
AKP Martualesi menambahkan, bila ada hal-hal yang tidak diinginkan mengarah ke perlawanan hukum ditemukan di lokasi pencoblosan, Mantan Kanit reskrim Polsek Delitua ini pun meminta agar P2K segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang berada di TPS.
 
"Bisa saja perlanggaran hukum terjadi di TPS. Sebut saja membawa senjata tajam (sajam) saat mendatangi TPS. Pihak P2K sebaiknya memperingatkan pemilih agar jangan membawanya. Jika tidak di indahkan, segera laporkan kepada kita. Agar diberi tindakan tegas," jelas AKP Martualesi.
 
Usai mendapat arahan, Ketua P2K Desa Namorube Julu Andreansyah SPd I dan Desa Perpanden Julianus Sitepu berjanji akan melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dan berupaya menghindari kecurangan dan keberpihakan.
 
Pilkades serentak rencananya akan diadakan pada Selasa (12/12/2017) pagi mendatang. Di Kecamatan Kutalimbaru, diketahui ada 2 desa yang menyelenggarakan Pilkades yakni Desa Perpanden dengan jumlah DPT sebanyak 1.599 pemilih dan Desa Namo Rube Julu dengan DPT sebanyak 1.348 pemilih.(BS04)
 
T#g:Kutalimbarupilkades
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Jelang Pilkada 2018, Kapolsek Kutalimbaru Beri Arahan ke Warga Sei Mencirim

    Beritasumut.com-Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Melky Tampu Bolon mengumpulkan perangkat Desa Sei Me

  • 2 hari lalu

    Usai Bentrok, Ormas dan Warga di Kutalimbaru Diminta Ciptakan Rasa Aman

    Beritasumut.com-Sebagai tindak lanjut penanganan konflik antara PT Panca Jaya Aneka Karsa dengan warga Desa Lau Bekeri yang terjadi pada Kamis (19/

  • 5 hari lalu

    Dua Ormas di Kutalimbaru Bentrok, Telinga Sinulingga Putus dan Kepala Surbakti Koyak

    Beritasumut.com-Bentrokan terjadi antara dua organisasi masyarakat (ormas) di Perumahaan Green Hill, Desa Lau Bakery, Kecamatan Kutalimbaru, Jumat

  • 3 minggu lalu

    Sekdakab Deli Serdang Buka TMMD ke-101 di Kutalimbaru

    Beritasumut.com-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 yang berlokasi Desa Namo Morik dan Desa Sukadame Kecamatan Kutali

  • 3 minggu lalu

    Kodim 0204/Deli Serdang Terus Percepat Pengerjaan Jalan di Kutalimbaru

    Beritasumut.com-Kodim 0204/DS melaksanakan Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Hal tersebut dilaksanakan untuk menyambut TMMD ke-101 tahun 201

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.