Kesehatan

Walikota Medan: Jangan Ada Lagi Pasien yang Mengeluh di RSUD Pirngadi Medan


Walikota Medan: Jangan Ada Lagi Pasien yang Mengeluh di RSUD Pirngadi Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Walikota Medan T Dzulmi Eldin meminta seluruh jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. Di tahun 2018 ini, kata Walikota, tidak boleh lagi ada terdengar pasien di rumah sakit milik Pemko Medan ini mengeluhkan pelayanan.
 
"Tahun ini, tingkatkan pelayanan. Dan yang terpenting jangan ada lagi keluhan pasien," ujar Walikota didampingi Sekda Kota Medan Syaiful Bahri, Kadinkes Medan Usma Polita, serta Kadisnaker Hana Lore dan jajaran saat menghadiri peringatan tahun baru 2018 di RSUD dr Pirngadi Medan, Senin (08/01/2018).
 
Eldin pun meminta kepada manajement RSUD dr Pirngadi untuk segera mengakomodir jika ada pasien yang mengeluh. Hal ini agar keluhan yang ada bisa diantisipasi, sehingga pasien merasa nyaman dan dilayani dengan baik."Pasien harus merasa lebih baik, sehingga merasa nyaman saat berobat," tegasnya.
 
Sementara itu, Direktur RSUD dr Pirngadi Suryadi Panjaitan melalui Kassubag Hukum dan Humas Edison Perangin-angin mengatakan, apa yang disampaikan oleh Walikota tersebut akan segera ditindaklanjuti. Hal ini agar, mutu dan pelayanan di RSUD dr Pirngadi, sebut dia akan menjadi lebih baik."Kalau ada keluhan, agar pasien datang ke bagian informasi yang standby dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. Disitu keluhan akan ditindak lanjuti," katanya.
 
Selain itu, lanjut Edison, Direktur RSUD dr Pirngadi juga memang mengharapkan agar semua pegawai bisa meningkatkan pelayanannya. Yakni dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai standar operasional prosedur masing-masing."Memberikan komunikasi yang baik kepada pasien. Begitu juga dengan dokter untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," pungkasnya. (BS07)
 

Tag:BPJSdokterPasienRSUD Pirngadi MedanWalikota Medan