Senin, 19 Agustus 2019
  • Home
  • Kesehatan
  • Wali Kota Pematangsiantar Ajak Warga Giatkan Donor Darah

Wali Kota Pematangsiantar Ajak Warga Giatkan Donor Darah

Sabtu, 13 Oktober 2018 23:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Pematangsiantar, Haji Hefriansyah SE MM mengajak masyarakat untuk semakin peduli terhadap sesama. Menurutnya, banyak cara yang dapat dilakukan sebagai wujud solidaritas terhadap orang-orang yang tengah membutuhkan pertolongan. Salah satunya adalah dengan menggiatkan aksi donor darah yang dilakukan Wali Kota, Jumat (12/10/2018) kemarin.
 
Usai memantau aksi gotong-royong pegawai Pemko Pematangsiantar di sejumlah lokasi, Wali Kota mendatangi Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pematangsiantar di Jalan Sutomo, depan Kantor Dinas Kesehatan.Kedatangan Wali Kota bersama sejumlah pejabat Pemko diterima Pengurus PMI Pematangsiantar, Ketua Dr Rajin Saragih SpB, Sekretaris Irwansyah Damanik, Kepala Unit Donor Darah Dr Abadi Sinaga serta petugas unit transfusi darah.
 
Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan, selain menjaga kesehatan kita juga bisa membantu menyelamatkan nyawa dan banyak harapan bisa diberikan dengan melakukan donor darah, "jangan takut apalagi ragu untuk mendonorkan darah, karena selain memberikan kesehatan fisik, batin kita pun menerima manfaatnya," ujarnya dilansir dari laman  pematangsiantarkota.go.id, Sabtu (13/10/2018).
 
Ajakan Walikota mendapat apresiasi dari Pengurus PMI Pematangsiantar. "Kami dari PMI tentunya mengapresiasi komitmen Walikota yang turut mengkampanyekan serta mengajak masyarakat luas, untuk peduli terhadap sesama melalui aksi donor darah seperti yang barusan dilakukan," ungkap Dr Rajin Saragih.
 
Apalagi selama ini, lanjut dokter spesialis bedah ini, PMI Pematangsiantar juga harus melayani kebutuhan darah untuk beberapa daerah di Sumatera Utara, seperti Simalungun, Samosir, Batubara, Toba Samosir, Tapanuli Utara sampai Humbang Hasundutan."Karena itu, kita terus mengajak masyarakat, lembaga pendidikan tinggi, BUMN, perusahaan swasta maupun instansi pemerintah karena kebutuhan akan stok darah cukup tinggi," ungkapnya.(BS09)
T#g:Donor DarahPMIPematangsiantarWali Kota Pematangsiantar
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    BUMI Resources Gelar Seminar Bersama HIPMI Sumut, Komitmen Jadi Produsen Batubara Kelas Dunia

    Beritasumut.com-Perusahaan PT BUMI Resources Tbk menyelenggarakan seminar yang bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut.

  • 2 minggu lalu

    Terkait OTT di Kantor BPKAD, Poldasu Kembali Periksa Wali Kota Pematangsiantar

    Beritasumut.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Poldasu) kembali melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota

  • 2 minggu lalu

    Pelantikan PMI Kota Medan 2019-2024, Gubsu Ingatkan Pentingnya Ketersedian Darah di Sumut

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya ketersediaan darah, khususnya di Kota Medan. Palang Merah Ind

  • 3 minggu lalu

    Musa Rajekshah: HIPMI Agen Penggerak Perekonomian

    Beritasumut.com–Peran Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sangat penting untuk ikut serta membangun ekonomi Sumatera Utara (Sumut). Unt

  • 3 minggu lalu

    Walikota Medan Gelar Jamuan Makan Malam Peserta Rakerda HIPMI Sumut

    Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH menggelar Jamuan Makan Malam peserta Rakerda dan Diklatda Badan Pengurus Daerah Himpun

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.