Kesehatan

Tinjau Pelayanan, Bupati Beri Perhatian Khusus Penderita Stunting di Nagori Siantar Estate

herman herman
Tinjau Pelayanan, Bupati Beri Perhatian Khusus Penderita Stunting di Nagori Siantar Estate
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM memberikan perhatian khusus pada Azriel (26 bulan) penderita Stunting yang ditemui Bupati saat meninjau pos pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di kantor Pangulu Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Selasa (21/01/2020).
 
Usai meninjau kondisi Azriel, Bupati menyampaikan kepada Dinas Kesehatan dan Pangulu Nagori Siantar Estate untuk memberi perhatian khusus dan serius terhadap penanganan Azriel hingga kembali sehat.
 
"Kita akan berikan perhatian khusus pada anak penderita gizi buruk ini, dan saya minta semua pihak terkait agar bersama-sama mengawal dan kita harapkan 2 bulan ini dapat tuntas. Kita akan perhatikan gizi dan kesehatannya dengan memberikan asupan dan vitamin yang baik dan saya akan selalu memantau perkembangannya," ujar Bupati.
 
Sebelumnya, Lina Mariana ibu dari Azriel menyampaikan bahwa gejala awal anaknya  mengalami diare dan berat badannya menurun drastis hingga mengalami gizi buruk. Dirinya juga menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Bupati atas perhatian Bupati pada kesehatan anaknya. "Terimakasih saya sampaikan pada pak Bupati yang telah menolong anak saya, semoga Tuhan memberikan kesehatan dan kesuksesan selalu kepada beliau," ujarnya.
 
Azriel diketahui mengalami gizi buruk usai dibawa oleh Ibunya pada Posko Pelayanan Kesehatan yang diadakan secara rutin oleh Pemkab Simalungun ke setiap Nagori-nagori.
 
Program pelayanan dengan sistem jemput bola ini terdiri dari pelayanan kesehatan, dokumen kependudukan, KB dan pasar murah dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan sekaligus bertatap muka dan menyerap aspirasi dari masyarakat.
 
Usai meninjau setiap pos pelayanan, Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk memanfaatkan setiap pelayanan dengan maksimal dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing- masing.
 
"Dengan adanya pelayanan ini, kita harapkan Pemerintah dapat menyatu dengan masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Simalungun. Jaga keamanan dan ketertiban dengan saling menghargai dan saling menyayangi untuk kemajuan bangsa yang lebih baik," tambah Bupati.
 
Pada pelayanan pasar murah, Bupati juga  secara langsung melayani penukaran kupon Paket Sembako pada ratusan masyarakat yang telah menunggu. Sebanyak 600 paket yang disediakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Simalungun berisi 1kg Minyak Goreng dan 1 kg Gula Pasir dengan harga 12.000 per paket habis terjual di Nagori ini.(rel)