Kesehatan

Satu PDP Meninggal di RS Adam Malik Dinyatakan Positif Covid 19

Satu PDP Meninggal di RS Adam Malik Dinyatakan Positif Covid 19
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik akhirnya buka suara terkait peristiwa meninggalnya seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mereka yang menjalani perawatan isolasi, Selasa (17/03/2020) malam kemarin.
 
Hal ini menyusul pernyataan Jubir Penanganan Covid-19 dari pemerintah, Achmad Yurianto, yang menyebutkan bahwa satu orang pasien meninggal di Sumut positif Corona. 
 
Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak menyampaikan, dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan, PDP tersebut dipastikan didiagnosa positif terinfeksi Covid-19. "Dari total seluruh PDP yang dirawat, 1 orang dinyatakan positif, dan sudah meninggal dunia," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (18/03/2020).
 
Lebih lanjut Rosa menjelaskan, karenanya saat ini, Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) ini masih ada merawat sebanyak 10 PDP lagi. Sedangkan untuk total PDP yang sudah dipulangkan, kata dia, ada 3 orang dan juga dinyatakan negatif terpapar Covid-19.
 
"Untuk PDP yang dirawat ada 10 dan yang negatif ada 3. Ketiganya sudah dipulangkan," pungkasnya.(BS04)