Kesehatan

Rumah Sakit Efarina Etaham dan RSUD Kabanjahe Resmi Layani Peserta Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan


Rumah Sakit Efarina Etaham dan RSUD Kabanjahe Resmi  Layani Peserta Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan
beritasumut.com/ist

Beritasumut.com-Dalam rangka penyediaan layanan kesehatan bagi peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) di wilayah operasional BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Karo,  Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota telah melakukan penandatanganan Kerjasama dengan Rumah Sakit Efarina Etaham, Rumah Sakit Umum Kabanjahe dan Klinik Florenc.
Bertempat di Rumah Sakit Efarina Etaham, Selasa (06/12/2016).

Penandatangan dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota Budiman Siagian dengan Direktur Rumah Sakit Umum Kabanjahe Dr Arjuna wijaya SpP, Direktur RS Efarina dr Herman Ramli dan Pimpinan Klinik Florenc dr Robert AD Infantri, sebagaimana keterangan tertulis BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Karo, Kamis (08/12/2016).
 
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota Budiman Siagian didampingi Kepala Bidang Pelayanan  Annati Sulistiawati  pada kesempatan tersebut mengungkapkan dengan adanya kerjasama dengan dua rumah sakit dan satu klinik  ini diharapkan dapat  melayani tenaga kerja peserta program JKK di wilayah ini secara optimal.

“Dengan adanya fasilitas trauma center, peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja dapat langsung ditangani oleh pihak Rumah Sakit tanpa dibebani biaya terlebih dahulu. Harapan kami seluruh peserta kami dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaikbaiknya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kabanjahe Dr Arjuna wijaya SpP dan Direktur RS Efarina dr Herman Ramli, menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memberi kepercayaan untuk menangani peserta BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

“Kami siap memberikan layanan terbaik bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Dr Arjuna wijaya SpP yang juga diamini dr Herman Ramli.

Terpisah, Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Karo Sanco Simanullang ST MT, mengungkapkan, ribuan tenaga kerja di wilayah operasional Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat tidak perlu jauh jauh lagi ke Medan untuk mendapatkn pelayanan medis  bagi korban Kecelakaan Kerja.

“Kepada seluruh perusahaan yang mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan Karo, baik yang berasal dari Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, saat ini sudah dapat menggunakan fasilitas di kedua rumah sakit tersebut, hanya dengan menunjukkan kartu peserta,” tutur Sanco.(rel)


Tag:BPJSBPJS KetenagakerjaanSanco Simanullang