Kesehatan

Rapat Bersama BPJS, Wali Kota Medan: Penerima BPJS PBI adalah Fakir Miskin dan Masyarakat Tak Mampu


Rapat Bersama BPJS, Wali Kota Medan: Penerima BPJS PBI adalah Fakir Miskin dan Masyarakat Tak Mampu
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Ir H Wiriya Alrahman MM memimpin Rapat Pembahasan Kepesertaan BPJS Pemberian Bantuan Iuran (PBI) Kota Medan di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Rabu (03/07/2019). 
 
Hadir dalam rapat itu antara lain Asisten Deputi Bidang Perencanaan Keuangan, dan Manajemen Risiko BPJS Wilayah Sumatra Utara, Idris Halamoan, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Cabang Medan, Supriyanto Syahputra, Kepala Bapedda Irwan Ritonga, Kadis Kesehatan Edwin Effendi, Kadis Sosial Endar Sutan, dan camat se-Kota Medan.
 
Saat membuka rapat itu, Sekda mengajak semua pihak untuk satu persepsi untuk menjalankan program kepersertaan BPJS PBI Pemko Medan ini dengan mengacu kepada peraturan perundangan.
 
"Pihak BPJS adalah vendor, bukanlah pihak yang menentukan siapa yang berhak menjadi peserta BPJS PBI. Penentuan warga yang berhak menjadi peserta adalah pemerintah. Mengacu kepada aturan yang yang berhak menerima PBI adalah fakir miskin dan masyarakat tidak mampu yang diverifikasi dan divalidasi oleh Dinas Sosial," ungkap Sekda.
 
Berkaitan dengan itu, Sekda berharap kepada Dinas Sosial untuk dapat bertindak melakukan verfikasi dan validasi sehingga diperoleh data kepesertaan BPJS PBI yang valid dan tepat sasaran.(BS09)
 

Tag:BPJSBPJS PBIPemko Medan