Selasa, 17 September 2019
  • Home
  • Kesehatan
  • RSUP Adam Malik Diharapkan Tetap Kedepankan Peningkatan Mutu Pelayanan

RSUP Adam Malik Diharapkan Tetap Kedepankan Peningkatan Mutu Pelayanan

Kamis, 12 September 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH mengharapkan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik tetap mengedepankan peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
 
Harapan tersebut disampaikan Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH saat menerima audiensi jajaran direksi RSUP H Adam Malik di rumah dinasnya, Kamis (12/09/2019). Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan direksi yang dipimpin Dr Mardianto selaku Direktur Umum dan Operasional tersebut, juga meminta saran dan masukan dari Wali Kota agar RSUP H. Adam Malik dapat lebih baik lagi kedepannya.
 
"RSUP H. Adam Malik diharapkan, diminta dan dituntut untuk selalu memberikan layanan prima bagi masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terus meningkat. Dengan demikian Rumah Sakit ini akan kian membanggakan, bukan hanya bagi pihak pengelola, tetapi juga bagi Kota Medan yang merupakan tempat berdirinya Rumah Sakit ini," kata Wali Kota didampingi Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting.
 
Wali Kota berpesan kepada pihak rumah sakit agar mampu memperbaiki sistem dan tata kelola. Selain itu juga, mengutamakan keramahtamahan dalam melayani pasien. Sebab, setiap pasien yang datang tentu perlu dan harus diperlakukan dengan baik agar mereka merasa nyaman dan diperlakukan secara manusiawi serta humanis dari seluruh tenaga medis yang ada.
 
"Selain keramahtamahan, RSUP H Adam Malik juga harus lebih terbuka kepada publik tentang kondisi dan layanan yang ada lewat publikasi. Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui semua informasi secara rinci dan transparan sebagai bahan rujukan," pesannya.
 
Direktur Umum dan Operasional RSUP H Adam Malik Dr Mardianto menyampaikam ucapan terima kasihnya kepada Wali Kota atas advice yang telah diberikan. Menurut Dr Mardianto, saran dan masukan ini sangat dibutuhkan terlebih hal ini berkenaan dengan akan dimasukannya saran dan masukan Wali Kota dalam rencana strategis bisnis (RSB) yang menjadi program RSUP H Adam Malik setiap lima tahun sekali.
 
"Setiap lima tahun RSUP H Adam Malik selalu membuat program RSB sebagai langkah pembenahan. Saran dan masukan yang disampaikan Wali Kota tentu sangat bermanfaat bagi kami," ungkapnya.
 
Selanjutnya, selain bersilaturahmi dan minta saran serta masukan, Dr Mardianto beserta jajaran juga meminta dukungan Wali Kota terkait akses jalan, dan lampu penerangan jalan umum (LPJU) menuju RSUP H. Adam Malik yang berada di Kecamatan Medan Tuntungan.  Dengan begitu, masyarakat akan tetap dapat merasa aman dan nyaman dari dan menuju ke sana terlebih di malam hari.
 
"Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Terbukti, dengan instruksi langsung yang disampaikan Wali Kota kepada pihak kecamatan dan OPD terkait untuk menindaklanjutinya. Semoga saran, masukan dan dukungan yang kami himpun dapat menjadikan RSUP H. Adam Malik menjadi lebih baik di masa mendatang," harapnya.(BS07)
T#g:RSUP Adam Malikpelayanan kesehatanrumah sakit pemerintah
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Walikota Medan Minta Pembayaran Klaim Pelayanan kesehatan Warga Miskin Tepat Sasaran

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan meminta pembayaran Klaim Pelayanan kesehatan Warga Miskin dan

  • 4 bulan lalu

    Tinjau UPT RS Pemprov Sumut, Wagub Berharap Pelayanan Pasien Ditingkatkan

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah meninjau Unit Pelayanan Terpadu Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Pemeri

  • tahun lalu

    Cuti Bersama Lebaran, Pelayanan Kesehatan di RSUP H Adam Malik Ramai Lancar

    Beritasumut.com-RSUP H Adam Malik tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama cuti bersama dan libur Idul Fitri 2018, yang akan b

  • 2 tahun lalu

    LAPK: Rumah Sakit Pirngadi Medan Belum Nyaman

    Beritasumut.com-Rumah Sakit (RS) Pirngadi belum nyaman bagi pasien yang berobat di Kelas II. Kondisi terlihat dari RS Pirngadi tidak menerapkan SOP

  • 2 tahun lalu

    Serum Anti Difteri Tak Boleh di Stok, di RSUP Adam malik Ada 4 Pasien Suspect Difteri

    Beritasumut.com-Keberadaan serum Anti Difteri Serum (ADS) tidak boleh di stok di daerah. Pasalnya, serum tersebut hanya bisa diperoleh ketika sedan

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.