Kesehatan

Priasih: Kasus HIV/AIDS Meningkat, Kaum Perempuan di Medan Sering Terlambat Periksakan Diri


Priasih: Kasus HIV/AIDS Meningkat, Kaum Perempuan di Medan Sering Terlambat Periksakan Diri
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Belakangan ini, kasus HIV/AIDS pada kaum perempuan cenderung mengalami peningkatan. Ternyata, penular utama bagi kaum hawa tersebut terjadi akibat dampak dari suami mereka sendiri.
 
Menurut Prorgram Manager Medan Plus Priasih mengatakan, berdasarkan data yang mereka miliki dari Dinas Kesehatan Sumut hingga Juli 2017 terdapat terdapat sebanyak 874 orang perempuan yang menderita HIV. Sedangkan untuk AIDS, ada terdapat sebanyak 1.068 orang perempuan."Sementara untuk anak perempuan yang kami dampingi ada sebangak 49 orang, yakni pada usia 2-13 tahun," tuturnya kepada wartawan, Jumat (09/03/2018).
 
Karenanya, Priasih berharap, agar kaum perempuan dapat lebih meningkatkan kesadarannya pada kesehatan. Apalagi kasusnya yang menimpa perempuan cenderung meningkat.
 
"Agar perempuan tidak terlambat untuk mengetahui statusnya, serta bisa segera melakukan pengobatan jika sudah HIV positif. Karena perempuan lebih condong untuk mengalah dari segi apa pun, sehingga perawatan dan pengobatan sering terlambat," pungkasnya.(BS09)

Tag:AIDSHIVHIV/AIDSHIV-AIDSHIV AidsMedan PlusSeks