Kesehatan

Polrestabes Medan Cegah Penyebaran Covid-19, Sterilisasi Seluruh Ruang Kerja di Mapolrestabes

Polrestabes Medan Cegah Penyebaran Covid-19, Sterilisasi Seluruh Ruang Kerja di Mapolrestabes
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Polrestabes Medan bergerak cepat dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satunya adalah dengan melakukan sterilisasi berupa pembersihan dan penyemprotan cairan desinfektan ke semua ruangan yang di Mapolrestabes Medan.
 
Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH, di Mapolrestabes Medan, Rabu (18/03/2020) mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya Polrestabes Medan dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus Corona. Selain itu ini adalah upaya memberikan perlindungan kepada seluruh personel Polrestabes Medan dan masyarakat yang datang berkunjung ke Polrestabes, agar tenang dalam bekerja dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
"Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus Corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang ada di lingkungan kerja Polrestabes Medan. Harapannya, aktivitas kerja personel yang bertugas tetap berjalan dengan baik dan terjaga kebersihannya," imbuh mantan Kapolres Madina ini.
 
Kata AKBP Irsan Sinuhaji, penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di dalam ruangan yang digunakan untuk aktivitas kantor saja, tetapi di seluruh fasilitas gedung mulai dari toilet dan lokasi lainnya.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Penanggulangan Dampak Lingkungan Departemen Kesehatan Kota Medan Ivo mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Polrestabes Medan untuk melakukan penyemprotan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. "Kami telah banyak melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor. Hari ini kami diminta untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke Polrestabes Medan, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya.
 
Seperti diketahui, Indonesia saat ini sedang berupaya meredam pendemi virus Corona. Tercatat hingga tanggal 18 Maret 2020, sebanyak 172 orang dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Karena itu, pemerintah menghimbau masyarakat agar berpartisipasi mencegah penularan virus Corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, serta melakukan social distancing guna memutus mata rantai penyebarannya. (BS04)