Kesehatan

Peringatan HKN ke-55, Bupati Labura Akan Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Honor di Dinkes


Peringatan HKN ke-55, Bupati Labura Akan Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Honor di Dinkes
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Labuhan Batu Utara (Labura) H Kharuddin Syah menghadiri acara peringatan HKN ke-55 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Labura. Di kesempatan ini, Bupati mengapresiasi Dinkes karena 14 dari 18 Puskesmas di Labura telah lulus akreditasi dan salah satu dari Puskesmas itu mendapat nilai kelulusan memuaskan dengan nilai utama (bintang empat). 
 
"Prestasi yang diraih terus tingkatkan dan selalu berikan pelayanan terbaik kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan," ujar Bupati Labura, Kharuddin Syah seperti dilansir dari laman labura.go.id, Minggu (15/12/2019). Bupati menyampaikan akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honor di Dinas Kesehatan.
 
Sebelumnya, Kadiskes Labura Saodah Nasution pada kegiatan bertema 'Generasi Sehat Indonesia Unggul' menyebutkan, tujuan peringatan HKN sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang tertinggi akan terwujud bila semua komponen bangsa berperan serta, dengan memprioritaskan promotif dan preventif dan semakin menggalakkan serta membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.
 
Saodah menjelaskan tentang pelaksanaan akreditasi di Kabupaten Labura. Tim akreditasi dari Kemenkes RI melalui komisi akreditasi sedang melaksanakan survei akreditasi ke sejumlah Pukesmas dan alhamdulillah, 18 Puskesmas sudah mengikutinya, 14 dinyatakan lulus akreditasi dengan nilai rata-rata lulus madya (bintang tiga).
 
Sementara itu, Ketua DPRD Labura H Ali Tambunan dalam sambutannya berharap, seluruh stakeholder kesehatan mempertahankan prestasi yang diraih."Tahun ke tahun, berkaitan kesehatan, terus semakin baik di Labura dan hal itu patut disyukuri dan dipertahankan,” ungkapnya.(BS09)

Tag:DinkesHKNhonorLabura