Kesehatan

Pemkab Asahan Tanggulangi Biaya Kesehatan 10 Ribu Warga


Pemkab Asahan Tanggulangi Biaya Kesehatan 10 Ribu Warga
BERITASUMUT.COM/IST
Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP.
Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten Asahan akan menanggung biaya kesehatan dari 10 ribu warga kurang mampu di wilayah itu. Hal itu diwujudkan melalui program bantuan penyelenggaraan jaminan sosial pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
 
Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, mengatakan program penyelenggaraan jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu itu merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menjamin pemenuhan hak dasar hidup secara layak.
 
“Melalui bantuan biaya kesehatan yang ditanggung didalam APBD Asahan ini, diharapkan warga kurang mampu mendapat jaminan berobat ke rumah sakit atau Puskesmas dan fasilitas lain yang ditunjuk pemerintah setiap kali sakit,” kata Bupati didampingi Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama dilansir dari laman resmi asahankab.go.id, Rabu (31/08/2016).
 
Dikatakan Bupati, masyarakat yang ditanggung biaya kesehatannya oleh pemerintah mendapat hak perawatan pada kelas III. “Bagi masyarakat Asahan yang tidak mampu dan tidak terdaftar di jaminan kesehatan pemerintah pusat, bisa mengurus BPJS kesehatan Kabupaten Asahan terkait pertanian dan kemandirian dapat terwujud,” kata Bupati. (BS02)
 

Tag: Pemkab Asahan