Kesehatan

Maksimalkan Kepesertaan JKN, Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan BPJS Cabang Kabanjahe


Maksimalkan Kepesertaan JKN, Pemkab Pakpak Bharat Jalin Kerjasama dengan BPJS Cabang Kabanjahe
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Guna memaksimalkan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Pakpak Bharat, Pj Bupati Pakpak Bharat Dr H Asren Nasution MA atas nama Pemkab Pakpak Bharat menandatangani kerjasama dengan BPJS Cabang Kabanjahe oleh Ka BPJS, Sri Widyastuti, di Ruang Kerja Bupati, Gedung Sigellem Rempu, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, awal pekan kemarin.
 
Penandatanganan ini juga sebagai sebagai tindak lanjut Program Nasional Jaminan Kesehatan bagi penduduk  yang sudah dicanangkan dari Kementerian Kesehatan. Untuk itu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) selaku pelaksana program ini dan memberi laporan secara tertulis kepada Pj. Bupati, tentang jumlah peserta dari Kabupaten Pakpak Bharat yang telah didaftarkan, yaitu sebanyak 18 ribu peserta dan berharap untuk disetujui Pj Bupati.
 
Pj Bupati berharap pada tahun depan jumlah peserta yang terdaftar harus ditingkatkan."Saya berharap seluruh masyarakat Pakpak Bharat terdaftar, agar pelayanan kesehatan dirasakan semua lapisan masyarakat," ungkapnya seperti dilansir dari laman pakpakbharatkab.go.id, Minggu (17/02/2019).
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Pakpak Bharat, Dr Tomas berjanji akan meningkatkan peserta sesuai permintaan yang diharapkan Pj.Bupati dan segera berkoordinasidengan BPJS dan dengan seluruh stafnya untuk lebih giat mendata secara akurat seluruh masyarakat Pakpak Bharat. (BS09)
 

Tag:BPJSJKNPemkab Pakpak Bharat