Kesehatan

LKS Tripartit Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid 19

LKS Tripartit Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid 19
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kota Medan menyosialisasikan pencegahan penyebaraan Virus Covid 19 kepada utusan pekerja dan pengusaha di Hotel Grand Aston, Kamis (19/03/2020). Diharapkan, peserta dapat pemahaman tentang Virus ini sehingga dapat bertindak dengan benar dan tidak panik dalam menghadapi pandemi global ini.
 
Sosialisasi ini dibuka Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi yang merupakan Ketua Lembaga Kerja Sama Tripartit Kota Medan, diwakili Kadisnaker Hannalore Simanjuntak. Hannalore yang juga merupakan Wakil Ketua Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kota Medan, mengatakan, LKS Tripartit ini mempunyai peranan strategis dalam menyosialisasi tentang Vrud Covid 19 di kepada pengusaha maupun buruh.
 
“Kita dapat menyosialisasikan kepada pekerja agar memahami tentang pandemi global akibat penyebaran Virus Covid 19. Dengan pemahaman itu, kita mencegah tertular,” ucap Hanna, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Kamis (19/03/2020).
 
Dia juga menyebutkan, sosialisasi ini juga dapat memberikan pemahaman agar masyarakat, termasuk pekerja, dapat tenang menghadapi pandemi global ini namun tetap waspada menghindari penularan. Menurutnya, kepanikan akan mendatangkan masalah sosial ekonomi, karena itu dibutuhkan ketenangan. "Pemerintah terus melakukan langkah-langkah untuk pencegahan penyebaran virus ini sekaligus antisipasi atas dampak akibat pandemik ini," lanjutnya.
 
Hannlore menyebutkan, berbagai langkah telah dilakukan Pemko Medan, diantaranya mengeluarkan kebijakan belajar di rumah bagi anak sekolah, juga melakukan penyemprot disinfektan, terus memantau ketersediaan bahan pokok. Dalam kegiatan ini juga disosialisasikan tentang Sensus Penduduk Secara Online. Tidak hanya itu, acara ini juga dirangkaikan dengan penyusunan program kerja LKS Tripartit Medan. (BS09)