Kesehatan

Kapolsek Talun Kenas Ajak Anggota Berjemur saat Pagi Hari


Kapolsek Talun Kenas Ajak Anggota Berjemur saat Pagi Hari
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Kapolsek Talun Kenas, AKP Dahnial Saragih SH mengajak seluruh anggotanya berjemur di bawah sinar matahari pagi. Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu (04/04/2020) pagi sebagai upaya mencegahan penyebaran virus corona covid-19.


Adapun kegiatan ini dipandang efektif oleh Kapolsek Talun Kenas Polresta Deli Serdang, karena dapat menerima sinar matahari langsung , dimana sinar matahari pagi banyak mengandung vitamin D yang bagus bagi kesehatan tubuh.


“Saya membaca sebuah artikel kesehatan, bahwa berjemur di bawah sinar matahari pagi baik untuk kesehatan, karena sinar matahari pagi memberi Provitamin D, yang bisa dieskresi kulit menjadi vitamin D bagi tubuh, sehingga saya menerapkannya untuk kesehatan bersama.” ujar AKP Dahnial Saragih SH.


Menjaga system kekebalan tubuh karena mendapat sinar matahari pagi. "Yang mana kita tahu bahwa sinar matahari pagi baik untuk kesehatan diri dan dengan sistem imun yang sudah baik maka diharapkan kita dapat terhindar dari virus yang sedang mewabah saat ini yaitu corona (covid -19)," ucapnya. (BS05)


Tag:Polresta Deli SerdangberjemurCOVID 19COVID-19