Kesehatan

Inilah Dua Bagian Tubuh yang Paling Diminati Warga Medan untuk Dioperasi Plastik


Inilah Dua Bagian Tubuh yang Paling Diminati Warga Medan untuk Dioperasi Plastik
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bagian manakah di tubuh yang menjadi favorit untuk dilaukan operasi plastik? Bagi warga Medan, ada dua bagian tubuh yang paling diminati untuk 'dipermak' agar kembali terlihat kencang. Di bagian manakah itu?
 
Menurut Ketua Persatuan Ahli Bedah Plastik Seluruh Indonesia (PERAPI) Sumut, Dr Frank Bietra Buchari, SpBP-RE(K), di Kota Medan permintaan operasi plastik antusiasnya tergolong cukup banyak. Hanya saja, permintaan paling tinggi dilakukan untuk operasi hidung dan payudara."Ada banyak memang bagian yang bisa dilakukan dalam operasi plastik. Namun untuk di Medan, permintaan paling banyak umumnya ialah dibagian hidung dan payudara," ujar Dr Frank kepada wartawan, Jumat (05/10/2018).
 
Lebih jauh Dr Frank menyebutkan, pasien yang banyak untuk melakukan operasi plastik adalah kaum wanita. Kaum wanita melakukan operasi ini, lanjutnya, biasanya agar dapat terlihat lebih cantik, ataupun lebih muda dari usianya."Sedangkan untuk kaum lelaki, sangat jarang atau tidak pernah melakukan operasi plastik," sebutnya.
 
Untuk biaya operasi plastik ini, kata Dr Frank, memang cukup mahal. "Untuk paket operasinya berkisar mulai diharga Rp 15 jutaan hingga Rp 80 jutaan, tergantung kasus operasi yang dilakukan.Saya tidak punya data valid terkait berapa banyak pasien yang melakukan operasi plastik ini. Tapi rata-rata kurang lebih ada 35 kasus setiap bulannya," terangnya.
 
Seperti diketahui, trend operasi plastik dalam dunia kesehatan saat ini tengah berkembang pesat. Kasus yang menimpa Ratna Sarumpaet kian menambah populer operasi plastik. (BS09)

Tag: SpBP-RE(K)Dr Frank Bietra BuchariOperasi PlatikOplasPERAPIPersatuan Ahli Bedah Plastik Seluruh Indonesia