Rabu, 21 Agustus 2019
  • Home
  • Kesehatan
  • Hari Kesehatan Nasional, Pemko Medan Gelar Bakti Sosial

Hari Kesehatan Nasional, Pemko Medan Gelar Bakti Sosial

Rabu, 31 Oktober 2018 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Kesehatan menggelar Bakti Sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-54 di STMIK Neuman Indonesia, Jalan Jamin Ginting, Rabu (31/10/2018).
 
Melalui Bakti Sosial ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif menjadi bersifat preventif dan promotif. 
 
Acara bakti sosial ini dibuka Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis Kesehatan Kota drg Usma Polita Nasution. Hadir dalam acara tersebut, Ketua PDGI Kota Medan, Ukur Sembiring, Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, dan Unsur Muspika Kecamatan.
 
Dalam Bakti Sosial tersebut, Walikota Medan mengajak masyarakat Kota Medan untuk melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan membiasakan memakan sayur dan buah hasil bumi nusantara, rutin melakukan olahraga, dan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan. "Masyarakat yang sehat merupakan modal besar untuk ketangguhan suatu bangsa. Untuk itu, keterlibatan seluruh komponen bangsa mencakup pemerintah, swasta dan masayarakat sangat dibutuhkan", kata Kadis Kesehatan.
 
Menurut Usma Polita, Peringatan HKN ini sejalan dengan program Indonesia Sehat yang digalakkan Pemerintah Pusat. Program ini menitikberatkan pada pendekatan keluarga yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk selalu meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku hidup sehat agar mampu memperbaiki kualitas kehidupan diri dan keluarga.
 
“Sesuai dengan sub tema peringatan HKN tahun ini, ayo hidup sehat, mulai dari kita, saya menginginkan semangat mengubah pola hidup yang selama ini salah dan tidak sehat menjadi pola hidup sehat dapat dimulai dari diri sendiri, lalu didik anak-anak kita serta anggota keluarga lainnya untuk menerapkan pola hidup sehat tersebut," ujar Kadis Kesehatan. 
 
Selain itu menurut Kadis Kesehatan, keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat. Jika dari bagian terkecil ini saja sudah sehat tentunya Kota Medan akan memiliki masyarakat yang tinggi derajat kesehatannya dan siap bersama-sama membangun Kota yang kita cintai bersama ini.
 
"Kegiatan ini merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan bersifat kuratif, menjadi bersifat preventif dan promotif. Untuk itu, Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh elemen baik pemerintah, pemangku kepentingan di bidang kesehatan dan juga masyarakat untuk menjadikan hidup sehat sebagai budaya yang akan terus melekat pada diri masyarakat Kota Medan," ungkapnya.
 
Peringatan HKN ini juga dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial yang digelar Dinas Kesehatan Kota Medan berupa operasi katarak, pemberian makanan tambahan (PMT), pemberian kacamata baca, donor darah, pemeriksaan dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut. 
 
Usai memberikan sambutan, Kadis Kesehatan bersama Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Medan, Meriah Ukur Sembiring dan Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting meninjau pelaksanaan bakti sosial yang berada di dalam gedung dan halaman STEMIK Neumann.(BS06)
T#g:HKNHKN ke-54Hari Kesehatan NasionalPemko Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Hari Ini, 50 Pejabat Eselon IV Pemko Medan Dilantik Sekda

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, melantik 50 pejabat struktural Eselo

  • 7 jam lalu

    Pemko Medan Lantik Pengurus Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja

    Beritasumut.com-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Medan, drg Hj Usma Polita Nasution MKes, didampingi Camat Medan Tuntungan Topan OP G

  • kemarin

    375 Pekerja Usaha Ikuti Bimtek Pariwisata di Hotel Garuda Plaza Medan

    Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan memberikan Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 375 pekerja usaha pariwis

  • kemarin

    Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemko Medan Gelar Pelatihan Penyusunan SOP-AP

    Beritasumut.com-Pemko Medan senantiasa mendukung pelaksanaan tugas apratur, khususnya dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang semakin baik dan

  • 4 hari lalu

    Pemko Medan Bangga, Kelurahan Anggrung Juara 1 Kelurahan Terbaik Regional se-Sumatera

    Beritasumut.com-Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan keluar sebagai Juara 1 kelurahan terbaik tingkat nasional wilayah regional

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.