Kesehatan

FibreFirst Ajak Warga Kota Medan Hidup Sehat dengan Konsumsi Serat


FibreFirst Ajak Warga Kota Medan Hidup Sehat dengan Konsumsi Serat
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-Get Fit with Fibre, demikian tema Fibrevaganza yang digelar di Atrium Utara Plaza Medan Fair, Jalan Gatot Subroto Kota Medan, Jumat (22/11/2019). Menggandeng Viztagym untuk rangkaian acara senam Zumba dan Body Combat, turut mengisi venue Fibrevaganza para Dokter berpengalaman dari Platform KlikDokter.com. 
 
Marketing Manager FibreFirst, Akbar Galang Pratama mengungkapkan, Fibrevaganza digelar dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. "Dalam acara ini, kita mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peran serat dan nutrisi dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya kita menggandeng Viztagym dan KlikDokter untuk membantu masyarakat berkonsultasi kesehatan secara gratis," ujarnya, Jumat (22/11/2019).
 
Acara yang dikemas dengan Senam, Talkshow, hingga Cek Kesehatan ini akan berlangsung seharian hingga malam pukul 21.00 WIB. Dijelaskannya, FibreFirst terus berupaya melakukan inovasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan. "Kota Medan termasuk kota ketiga yang sudah kita kunjungi dalam triwulan terakhir 2019 ini. Di Medan, produk FibreFirst bisa didapatkan di gerai Watsons, Apotek, dan bisa pesan daring di Shopee," sebutnya.
 
Scientific FibreFirst Nourmatania Istiftiani SKM menuturkan, idealnya dalam sehari konsumsi serat yang dibutuhkan tubuh adalah 25-27 gr atau setara dengan konsumsi 3 buah pisang ambon dan 2,5 porsi sayuran. "Namun apabila sulit dan kondisi tidak memungkinkan, produk FibreFirst dapat menjadi solusi untuk bantu penuhi kebutuhan serat harian. Selain itu, konsumsi FibreFirst dapat membantu proses detoksifikasi saluran pencernaan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan juga. Apalagi bagi orang yang gemar konsumsi makanan tinggi lemak dan rendah serat," jelasnya.
 
Nourmatania menuturkan, selain harus memperhatikan kandungan serat, berolahraga juga perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran. "Jadi suplemen FibreFirst ini sangat kaya dengan komposisi serat yang bernilai premium. Sangat cocok buat yang sedang berdiet ataupun sering mengalami masalah pencernaan. Cukup 1 sachet per hari sebelum tidur," bebernya.
 
Sementara itu, di Stand KlikDokter tampak berjaga para Dokter yang siap melayani gratis konsultasi kesehatan hingga pengecekan gula darah, kolesterol, dan tensi darah. Tersedia pula timbangan pengukur massa dan komposisi tubuh yang dapat digunakan pengunjung. Saat ditanya pendapatnya tentang penyakit pencernaan yang paling sering dikeluhkan pasien, dr Enri Richard menyebut konstipasi atau sembelit.
 
"Pola hidup dan pola makan sangat berpengaruh ya. Banyak penyakit yang bisa timbul dari gaya hidup tidak sehat, sembelit itu salah satunya. Kurang memperhatikan konsumsi serat bisa sebabkan gangguan pencernaan. Karena makan tidak seimbang, jadi susah BAB, bahkan ada yang berminggu tidak bisa BAB. Itu kan sangat mengganggu aktivitas kita," paparnya.
 
dr Enri menyarankan, agar mulai memperhatikan asupan nutrisi, cairan, dan serat yang ideal. "Upayakan juga ada aktivitas fisik, untuk hidup seimbang," pungkasnya. (BS02)

Tag:DetoksFibreFirstKlikDokterKota MedanSehatnya SeratViztagym